Tumpahkan Sup Pesanan Pelanggan, Ojol Ini Malah Diberi Tip!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 12 Nov 2020 19:30 WIB
Ojol Tumpahin Makanan Malah Dikasih Tip Foto: Facebook / GrabFood Delivery Rider Singapore
Jakarta -

Nasib mujur berpihak pada seorang ojol pengantar makanan di Singapura. Walaupun telah menumpahkan makanan pelanggannya, tapi ia masih diberi tip.

Zaman sekarang, jasa driver ojek online (ojol) sangat dibutuhkan karena bisa memudahkan pekerjaan banyak orang. Selain fitur transportasi, ada juga fitur untuk memesan makanan.

Cara memesan makanan via ojol juga sangat mudah. Hanya bermodalkan aplikasi yang ada di ponsel, kamu bisa langsung memilih makanan dari restoran favorit.

Nantinya para driver ojol ini yang akan memesan serta mengantarkan makanan tersebut ke lokasimu. Jadi, kamu hanya perlu menunggunya di rumah.

Tak jarang driver ojol yang mengalami kejadian pahit. Seperti kehilangan motor, ponsel, hingga order fiktif.

Baca Juga: Keren Banget Aksi Netizen yang Kompak Belikan Makanan Untuk Driver Ojol

Ojol Tumpahin Makanan Malah Dikasih TipOjol Tumpahin Makanan Malah Dikasih Tip Foto: Facebook / GrabFood Delivery Rider Singapore

Tapi tak sedikit juga driver ojol yang bernasib baik. Seperti ditraktir makan hingga mendapatkan tip cukup bannyak.

Salah satunya dialmi driver ojol asal Singapura. Driver ojol yang biasa dipanggil Se ini membagikah kisahnya di grup Facebook GrabFood Delivery Rider Singapore (11/11).

Ia menceritakan kalau pelanggannya sangat baik, padahal Se telah menumpahkan makanan yang dipesan oleh pelanggan.

Se menumpahkannya karena ketidaksengajaan. Hal ini lantaran kantong kertas (paper bag) yang digunakan untuk membawa makanan tersebut robek. Penyebabnya adalah kuah sup pesanan pelanggan yang tumpah.

Ojol Tumpahin Makanan Malah Dikasih TipOjol Tumpahin Makanan Malah Dikasih Tip Foto: Facebook / GrabFood Delivery Rider Singapore

"Saya selalu berhati-hati saat mengirim makanan, tapi saya tidak pernah berpikir akan seperti hari ini. Saya mengantarkan makanan dengan sepeda, jadi kuah sup itu mungkin tumpah dan membasahi paper bag," ujar Se.

"Apalagi pesanan saat itu lumayan berat. Jadi mungkin paper bag tersebut tak kuat menampung volume makanan. Sampai akhirnya makanan tersebut tumpah semua," lanjutnya.

Se mengaku telah meminta maaf dan ingin mengganti makanan tersebut dengan yang baru pada pelanggannya. Tapi, pelanggan tersebut tak ingin diganti makanannya.

Ojol Tumpahin Makanan Malah Dikasih TipOjol Tumpahin Makanan Malah Dikasih Tip Foto: Facebook / GrabFood Delivery Rider Singapore

"Tidak apa-apa, saya tahu kalau kalian sudah sangat baik dalam bekerja. Ini sama sekali tak jadi masalah, kamu tak perlu menyalahkan diri sendiri," ujar pelanggan.

Selain itu, pelanggan tersebut juga memberikan tip yang lumayan banyak untuk sang driver ojol. Pelanggan itu memberikan uang sebanyak S$5 (Rp 52.639) untuk Se.

Baca Juga: Curhatan Haru Netizen Pesan Sushi Lewat Driver Ojol yang Jujur



Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com