Merinding! CCTV Tangkap Momen Gelas Tiba-tiba Pecah di Pub Berhantu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 13 Des 2021 19:30 WIB
Merinding! CCTV Tangkap Momen Gelas Tiba-tiba Pecah di Pub Berhantu Foto: DorsetLive via Mirror
Jakarta -

Pub ini dijuluki pub berhantu oleh warga lokal karena di dalamnya kerap terjadi hal-hal mistis. Terbaru, gelas tiba-tiba pecah tanpa sebab hingga mengagetkan pemilik pub dan pengunjung yang sedang mengobrol.

Melansir Mirror UK (10/12/21), pub Longs Arms di Wiltshire, Inggris tengah jadi sorotan. Kejadian mistis terjadi di pub dengan julukan pub berhantu ini.

Pemilik pub, Rob Allock, mengaku tak bisa berhenti melihat rekaman kamera pengawas (CCTV) yang menangkap kejadian mistis di tempatnya itu. Saat ia, istrinya, dan seorang pengunjung pub tengah mengobrol, terlihat tiba-tiba gelas di lemari bawah mental dan pecah.

Banyak netizen berspekulasi atas kejadian ini. Beberapa di antara mereka berusaha logis dan mengatakan mungkin penyebabnya karena gelas kejatuhan sesuatu dari atas.

Namun spekulasi ini disangkal oleh Rob. Ia mengatakan itu tidak mungkin. "Itu gelas satuan. Gelas-gelas itu tidak bersentuhan dan ini adalah gelas Guinness (bir) yang bagian bawahnya pecah berserakan," ujarnya.

Ia juga mengatakan gelas itu diletakkan di lemari dalam posisi terbalik. Di bawahnya juga ada alas tetes yang higienis dengan celah di bawahnya untuk memungkinkan gelas mengering. "Tidak mungkin ada yang mengenainya (hingga pecah)," kata Rob.

Merinding! CCTV Tangkap Momen Gelas Tiba-tiba Pecah di Pub BerhantuMerinding! CCTV Tangkap Momen Gelas Tiba-tiba Pecah di Pub Berhantu Foto: DorsetLive via Mirror

Menurut Rob, bagian bawah gelas yang amat keras tiba-tiba pecah seperti ada yang meremukkannya dari atas. Ia bilang, "Kejadian ini benar-benar aneh dan Anda dapat melihatnya dari reaksi istri saya. Dia sangat ketakutan."

Ternyata kejadian mistis ini bukanlah yang pertama di Longs Arms. Sebelumnya, pub ini tidak asing dengan aktivitas paranormal lain.

Rob dan istrinya Lis yang sudah menjadi penjaga pub ini selama 4 tahun terakhir mengatakan sering kali ada 'penampakan' di pub. Beberapa bahkan dilihat oleh pengunjung, pelanggan, hingga mereka sendiri.

Ia bilang seorang pelanggan pub pernah mengatakan padanya kalau ada anak laki-laki yang bersikap sopan di pub. Namun faktanya, tak ada satupun anak di sana. Pengunjung pub saat itu hanya dua orang dewasa.

Kemudian ada juga pengunjung pub yang saat di toilet, kepalanya seperti didorong oleh sosok yang tak nampak. Sementara yang lainnya melihat 'penampakan' pria di kebun sedang memetik apel.

Rob mengatakan, lebih parahnya lagi ia sering mendapati pintu di pub itu seolah-olah terbuka karena ditarik dari sisi yang lain, padahal tak ada orang di sana.

Merinding! CCTV Tangkap Momen Gelas Tiba-tiba Pecah di Pub BerhantuMerinding! CCTV Tangkap Momen Gelas Tiba-tiba Pecah di Pub Berhantu Foto: DorsetLive via Mirror

Namun yang paling terkenal adalah sosok anjing hitam dan putih di pub ini. Anjing ini bahkan sering jadi teman bermain anak-anak yang masuk ke sana. Mereka berlarian seperti main kejar-kejaran padahal tak ada anjing di sana.

Saat Rob mengatakan kalau di pub itu sebenarnya tidak ada anjing sama sekali, kebanyakan orang-orang langsung ketakutan. "Mereka telah melihatnya (anjing), dan Anda tidak bisa berdebat dengan orang yang sudah pernah melihat anjing itu," kata Rob.

Meski pubnya dijuluki pub berhantu dan berbagai kejadian mistis telah dilihat dengan mata kepalanya sendiri, Rob mengaku tidak ketakutan. Ia selalu mengingat pesan ibunya untuk tidak takut pada hal-hal yang tak terlihat.

Dirinya juga menolak memanggil pengusir hantu seperti disarankan banyak orang. "Kamu mungkin melihat, mendengar, dan merasakan sesuatu, namun semua ini baik-baik saja. Saya tidak ingin mulai mengecewakan apapun. Saya hanya ingin membiarkan semuanya mengalir," ujar Rob.

Bangunan Longs Arms sendiri sudah ada sejak tahun 1870. Pub ini punya sejarah panjang, lebih dari ratusan tahun.



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com