Dimsum Kekinian

5 Kreasi Dimsum Kekinian, Topping Saus Mentai hingga Dimsum Charcoal

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 10 Des 2021 12:00 WIB
Kyo Dimsum Foto: detikcom/Riska Fitria
FOKUS BERITA Dimsum Kekinian

3. Dimsum Topping Aneka Sambal

Dimsum Kekinian: Topping Sambal Mercon, Dimsum Charcoal, Dimsum NoriDimsum Kekinian: Topping Sambal Mercon, Dimsum Charcoal, Dimsum Nori Foto: Ayas Kitchen 27

Dimsum biasa disajikan dengan saus cocolan bercita rasa pedas seperti minyak cabe. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu ada penjual dimsum yang menggunakan topping aneka sambal khas Indonesia.

Sebuah toko online bernama Ayas Kitchen 27 menawarkan dimsum topping sambal mercon yang pedas menyengat. Tak tanggung-tanggung, sambal mercon yang digunakan sangatlah melimpah.

Ada juga gerai dimsum yang menawarkan topping sambal matah. Sambal khas Bali yang rasanya segar itu memiliki sensasi rasa yang unik ketika disantap bersama dimsum.

4. Dimsum Charcoal

Dimsum Kekinian: Topping Sambal Mercon, Dimsum Charcoal, Dimsum NoriDimsum Kekinian: Topping Sambal Mercon, Dimsum Charcoal, Dimsum Nori Foto: Instagram @kadahar.id

Dimsum shumai biasanya disajikan berwarna putih. Namun, muncul kreasi dimsum kekinian berwarna hitam yang diberikan campuran charcoal. Makanan dengan campuran charcoal memang sempat menjadi tren, jadi tak heran kalau dimsum juga dibuat seperti itu.

Dimsum yang dicampurkan charcoal itu memiliki warna hitam pekat. Tak hanya kulitnya saja, tapi adonan dimsum yang terdiri dari ayam maupun udang juga ditambahkan charcoal.

Dimsum charcoal ini juga dikukus seperti pada umumnya. Lalu, disajikan bersama saus cocolan atau minyak cabe. Salah satu yang menawarkannya adalah toko online bernama Kadahar.

Baca Juga: Untuk Atasi Perut Buncit, Ahli Diet Rekomendasikan Minuman Ini

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Dimsum Kekinian
FOKUS BERITA Dimsum Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com