ADVERTISEMENT

Untuk Atasi Perut Buncit, Ahli Diet Rekomendasikan Minuman Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 09 Des 2021 05:00 WIB
Teh peppermint dapat digunakan untuk mengatasi perut yang buncit.
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Perut buncit menjadi salah satu permasalahan yang kerap dialami banyak orang. Untuk mengatasinya, ahli diet merekomendasikan konsumsi racikan teh ini.

Teh merupakan minuman yang menyehatkan dan biasa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Biasanya ahli diet merekomendasikan teh hijau yang banyak mengandung zat antioksidan.

Selain teh hijau, ahli diet juga merekomendasikan untuk mengonsumsi teh peppermint. Teh yang terbuat dari daun peppermint ini ternyata baik untuk menurunkan berat badan, terlebih mengatasi perut buncit.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Saus Telur Asin yang Gurih Creamy

Teh peppermint dapat digunakan untuk mengatasi perut yang buncit.Teh peppermint dapat digunakan untuk mengatasi perut yang buncit. Foto: Getty Images/iStockphoto

Dilansir dari Eat This (5/12), Courtney D'Angelo ahli diet yang juga seorang penulis di GoWellness ini mengatakan kalau teh peppermint hangat dapat membantu meratakan perut dengan cepat.

Begitu juga dengan yang diungkapkan ahli diet Goodson, ia menjelaskan kalau teh peppermint memiliki kandungan 0 kalori. "Teh peppermint memiliki kandungan 0 kalori dan rasanya manis yang bisa membantu mengurangi rasa lapar dan memuaskan selera pecinta manis," ujarnya.

Goodson juga menjelaskan kalau teh peppermint mengandung nutrisi penting yang baik untuk menurunkan berat badan. Seperti adanya zat antiviral, antibakteri, anti inflamasi.

Kandungan zat anti inflamasi juga sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan pencernaan. "Karena teh peppermint mengandung zat anti inflamasi, itu dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan pencernaan," kata Goodson.

Baca Juga: Penjualnya Galak, Ayam Goreng Santa Maria di Cirebon Viral

Peppermint sendiri adalah tanaman yang banyak ditanam di Eropa. Tanaman ini biasa digunakan untuk obat herbal. Di antaranya dapat meredakan sakit perut dan kini bisa dikonsumsi untuk diet.

Teh peppermint dapat digunakan untuk mengatasi perut yang buncit.daun peppermint Foto: Getty Images/iStockphoto

"Peppermint dapat menenangkan otot dan membantu memproses makanan dan gas dengan lebih mudah. Itulah mengapa banyak teh herbal yang menggunakan peppermint sebagai bahannya," jelas Goodson.

Kamu bisa mengonsumsi teh peppermint ini dengan rutin kalau ingin merasakan manfaatnya. Cara membuatnya juga cukup mudah, seduh daun peppermint bersama air panas dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, teh peppermint bisa dinikmati selagi hangat.

Baca Juga: 7 Menu Diet Mayo ala Nadila Ernesta, Turun BB 4 Kg dalam 13 Hari!



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Teh Tarik Jelly yang Menyegarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT