Dimsum Kekinian

5 Tempat Makan Dimsum Non Halal yang Terkenal Enak

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 09 Des 2021 17:00 WIB
5 Tempat Makan Dimsum Non Halal yang Terkenal Enak
Foto: Instagram/iStock
Jakarta -

Dimsum non halal juga tak kalah menjadi favorit. Beberapa restoran ini terkenal dengan dimsum babinya yang enak dan lembut.

Dimsum merupakan makanan khas Kanton yang ratusan jenisnya. Dulu, dimsum memang dibuat dari daging babi dan udang dengan beragam bentuk dan olahan.

Namun, semakin populernya dimsum ke berbagai negara membuat setiap negara memiliki kreasi sendiri dengan mengubah daging babi menjadi daging ayam atau seafood seperti udang.

Meski begitu, dimsum non halal pun masih menarik perhatian dan banyak dicari dan dapat dinikmati di beberapa restoran ini.

Berikut 5 tempat makan dimsum non halal:

1. Wing Heng

5 Tempat Makan Dimsum Non Halal yang Terkenal Enak5 Tempat Makan Dimsum Non Halal yang Terkenal Enak Foto: Instagram Wing Heng

Wing Heng dapat dikunjungi di beberapa lokasi, salah satunya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Restoran ini menawarkan aneka dimsum gaya Hong Kong.

Menu yang jadi andalan di sini ada Pork Siomay seharga Rp 19.000. Dimsum tersebut dibuat dengan perpaduan daging babi dan udang. Rasanya lezat dengan tekstur juicy.

Yang tak kalah menarik perhatian adalah menu Salted Egg Bun seharga Rp 20.000. Bakpau ini berwarna kuning cerah dan diisi dengan kuning telur asin yang lumer.

Tekstur bakpaunya lembut, sementara rasanya perpaduan antara gurih, asin dan ada cecapan manis. Pecinta daging babi juga bisa mencicipi menu Crispy Pork seharga Rp 20.000.

Wing Heng
Jl. Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Telepon: 087777660567
Jam buka: 06.00 - 00.00

Baca Juga: Yinyang Dimsum: Pesta Dimsum di Resto Kekinian dengan 'Prosperity Stairs'

2. Jin Mu Dumpling Restaurant

5 Tempat Makan Dimsum Non Halal yang Terkenal Enak5 Tempat Makan Dimsum Non Halal yang Terkenal Enak Ilustrasi Foto: iStock

Jin Mu Dumpling Restaurant berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Restoran ini khusus menawarkan menu khas Chinese dan Shanghai yang populer, salah satunya ada dimsum.

Semua dimsum di sini disajikan fresh karena dibuat sesuai orderan. Kamu bisa pesan menu Xiao Long Bao seharga Rp 47.000. Di dalamnya diisi dengan daging babi yang lembut.

Kemudian dilapisi dengan kulit yang tipis. Rasanya gurih dan juicy ketika digigit. Selain itu, juga ada menu Guo Tie isi Babi Kucai seharga Rp 57.000.

Menu yang satu ini memiliki perpaduan rasa gurih dengan tekstur yang juicy. Apalagi isian daging babinya yang berlimpah. Dilapisi dengan kulit yang elastis dan lembut.

Jin Mu Dumpling Restaurant
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Telepon: 021 29032570
Jam buka: 11.00 - 22.00
Instagram @jinmu_restaurant