Puas Makan Kwetiau Wagyu dan Dim Sum Kanton Enak di PIK

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 09 Okt 2021 19:00 WIB
Masakan ala Kanton Modern di The Chinese National PIK Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Sekarang kamu bisa menikmati sedapnya masakan Kanton modern di restoran Chinese yang ada di Pantai Indah Kapuk. Ada kwetiau wagyu hingga dim sum sedap yang wajib dicicipi.

Kelezatan hidangan khas China sudah terkenal di penjuru dunia, termasuk Indonesia. Dari banyaknya masakan khas China, masakan Kanton juga banyak digemari.

Masakan Kanton berasal dari provinsi Guandong, China. Masakan ini lebih sederhana dari hidangan China lainnya. Tipikal masakan mereka hanya menggunakan sedikit bumbu dan lebih menonjolkan rasa dari bahan utamanya, cita rasanya cenderung agak manis.

The Chinese National yang merupakan bagian dari Swissotel Jakarta PIK Avenue, sangat terkenal dengan sajian lamian dan dim sum. Kini The Chinese National memiliki konsep baru dengan menghadirkan cita rasa masakan Kanton yang modern.

Masakan ala Kanton Modern di The Chinese National PIKMasakan ala Kanton Modern di The Chinese National PIK Foto: dok. detikFood

"Sebagai seorang koki Cantonese, adalah tugas saya untuk menyediakan cita rasa Cantonese yang otentik. Tujuan saya adalah untuk menonjolkan cita rasa asli dari bahan-bahan sayuran, daging, maupun buah. Menyajikan makanan terbaik kepada para tamu adalah apa yang saya inginkan di The Chinese National," ungkap chef Kong Fook Sin, Chinese Executive Chef dari The Chinese National (6/10).

Baca Juga: 10 Pesona Chef Renatta Saat Asyik Memasak di Dapur

Konsep baru ini menghadirkan lebih banyak hidangan khas China ala kanton yang lezat. Menu-menu ini diharapkan dapat memenuhi selera para penikmat hidangan khas China di Jakarta.

Luh Maharani, selaku Direktur Marketing Swissotel Jakarta PIK Avenue juga mengaku percaya diri dengan konsep baru yang ditawarkan oleh The Chinese National. Karena, hadirnya konsep baru ini juga berawal dari permintaan pelanggan yang ingin menikmati beragam hidangan Chinese lainnya.

"Belakangan ada beberapa animo dari masyarakat ingin makanan yang berbeda. Jadi, kita justru melakukan perubahan ini karena adanya animo dan demand dari masyarakat. Karena kebetulan di area PIK ini berbagai dim sum sudah ada, lamian juga ada, jadi kita ingin menonjol lebih daripada restoran yang lain," ujar Luh Maharani.

Masakan ala Kanton Modern di The Chinese National PIKMasakan ala Kanton Modern di The Chinese National PIK Foto: dok. detikFood

DetikFood berkesempatan langsung mencicipi aneka masakan Kanton modern yang disajikan oleh The Chinese National. Masih ada booth dim sum dan lamian yang menjadi andalan dari The Chinese National. Namun, kalau berjalan masuk, ada booth live cooking dari chef Kong Fook Sin yang menyajikan menu khas Kanton dengan cita rasa yang segar.

Kwetiau sapi menjadi salah satu masakan kanton yang populer di Malaysia. The Chinese National mengganti daging sapi biasa menjadi wagyu yang lebih premium dan nikmat rasanya. Chef Sin juga menyajikan kwetiau wagyu itu dalam keadaan yang masih hangat.

Baca Juga: Dari Gerobak Sederhana, Kini Seafood Bang Bey Buka Cabang di Ruko

Cita rasa ala Kanton langsung terasa ketika menjajal kwetiau wagyu pada suapan pertama. Bumbunya sederhana dan rasanya cenderung manis agak sedikit gurih. Tekstur kwetiau yang kenyal lembut serta wagyu yang empuk membuat sensasinya makin nikmat.

Masakan ala Kanton Modern di The Chinese National PIKMasakan ala Kanton Modern di The Chinese National PIK Foto: dok. detikFood

Aneka dim sum juga langsung menarik perhatian kami. Ada shumai, hakau, bakpao, angsio ceker, hingga spring roll goreng. Kamu bisa menikmati dim sum ini sepuasnya dengan cocolan saus berupa chili oil, saus sambal, mayonaise, dan lainnya.

Hakau yang di dalamnya berisikan udang terasa segar terasa nikmat. Tekstur udangnya masih kenyal dan rasanya manis, dicocol dengan chili oil memang paling nikmat.

Selain kwetiau wagyu dan dim sum, masih banyak hidangan dari The Chinese National yang bisa dinikmati. Seperti bebek peking, lamian, nasi goreng, hingga Szechuan spicy hot pot yang pedasnya nampol.

Masakan ala Kanton Modern di The Chinese National PIKMasakan ala Kanton Modern di The Chinese National PIK Foto: dok. detikFood

The Chinese National buka setiap hari untuk makan siang 11.30-14.00 WIB dan makan malam 18.30-22.00 WIB. Konsepnya all you can eat dengan harga Rp 198.000++ per pax untuk makan siang, sedangkan makan malam berkonsep a la carte dengan harga sekitar Rp 60.000. Untuk reservasi bisa menghubungi (021) 22571188.

Baca Juga: Kalap Makan Sushi, Orang Ini Kaget Tagihannya Capai Rp 18,4 Juta



Simak Video "Bikin Laper: Chinese Food yang Pedas Nikmat di Long Feng Tang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com