Dari Gerobak Sederhana, Kini Seafood Bang Bey Buka Cabang di Ruko

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 08 Okt 2021 17:38 WIB
FOKUS BERITA Seafood Gerobakan
Jakarta -

Belakangan seafood gerobakan mulai menjadi tren street food di Indonesia. Seperti Seafood Bang Bey di Bekasi yang kini sukses punya cabang di sebuah ruko.

Tempat makan seafood populer biasanya berupa warung tenda atau restoran. Namun, kini banyak menyebar penjual seafood gerobakan yang menawarkan aneka jenis seafood dengan rasa yang lezat. Harganya juga tidak menguras kantong.

Seperti warung gerobakan seafood di kawasan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat. Namanya Seafood Bang Bey yang populer karena menjual aneka seafood komplet. Mulai dari kerang hijau, hingga gurita jumbo yang bobotnya mencapai 4 kilogram.

Di balik kesuksesan Seafood Bang Bey, ternyata ada kisah perjuangan menginspirasi dari pemiliknya. Berikut kisahnya!

Merintis dari Tahun 2019

Tak seperti warung seafood lainnya yang langsung membuka warung tenda, Seafood Bang Bey hanya bermodalkan gerobak sederhana dan menempati pinggir jalan Rawalumbu, Bekasi yang terkenal dengan beragam street food lezatnya.

Kepada detikFood (7/10), Indah Panca Rini selaku pemilik dari Seafood Bang Bey menuturkan kalau ia dan sang suami merintis usaha ini dari bawah. Sebelumnya, ia juga tak memiliki pengalaman di bidang F&B, melainkan hanya penggemar seafood biasa.

"Seafood Bang Bey dari tahun 2019. Pertama sih memang karena awalnya udah jenuh kerja. Aku memang suka seafood berdua, kalau nyari di Bekasi tuh jauh kata aku (ke suami) gimana kalo kita coba jualan kerang nih kita beli kerang dulu nih. Cobain ke tetangga katanya enak, gimana kalau kita usaha ini," kata Indah Panca Rini.

Seafood Bang Bey, seafood gerobakan populer di BekasiSeafood Bang Bey, seafood gerobakan populer di Bekasi Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Berawal dari coba-coba menjual kerang hijau, lalu beralih ke gerobakan, hingga kini sudah memiliki sebuah tempat makan berupa ruko. Nama Bang Bey sendiri diambil dari panggilan pasangan suami istri tersebut.

Baca Juga: Ini 5 Bukti Indomie Dipilih Sebagai Mie Instan Terenak di Dunia

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Seafood Gerobakan
FOKUS BERITA Seafood Gerobakan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com