Punya 13 Anak, Ibu Penjual Keripik Ini Terharu Diajak Makan di Restoran

Devi Setya - detikFood
Selasa, 07 Des 2021 19:30 WIB
Punya 13 Anak, Ibu Penjual Keripik Ini Terharu Diajak Makan di Restoran
Foto: TikTok @cleorabeauty
Jakarta -

Seorang ibu penjual keripik terharu senang saat diajak makan di restoran. Ibu ini memiliki 13 orang anak dan sering membawa bayinya ketika berjualan.

Perjuangan seorang ibu untuk menafkahi anaknya bisa dilihat dari wanita penjual keripik di Bandung ini. Ia setiap hari berjualan keripik sambil membawa anaknya yang masih kecil, apalagi ia juga membawa si bungsu yang masih bayi.

Video ibu penjual keripik ini dibagikan oleh akun Tiktok @cleorabeauty yang kemudian menjadi viral. Dalam video yang dibagikan Sabtu (4/12) terlihat seorang ibu duduk di depan sekeranjang keripik dagangannya.

Punya 13 Anak, Ibu Penjual Keripik Ini Terharu Diajak Makan di RestoranPunya 13 Anak, Ibu Penjual Keripik Ini Terharu Diajak Makan di Restoran Foto: TikTok @cleorabeauty

Yang membuat video ini viral adalah sang ibu tampak menggendong buah hatinya yang masih bayi.

"Ini anak ke berapa ibu?" tanya pemilik akun ini. Lantas sang ibu menjawab, "anak ke 13."

Ibu ini menjual aneka keripik mulai dari pagi hari hingga sore. Ia selalu mengajak bayinya serta beberapa anaknya yang masih balita.

Meskipun cuaca sedang panas atau hujan, ibu ini mengaku tetap berjualan untuk memenuhi kebutuhan hariannya. "Kalau libur (jualan) ya libur makan juga," kata ibu ini.

Jajanan keripik yang ditawarkan ibu ini beragam mulai dari keripik singkong, keripik pisang, keripik kentang hingga camilan snack rasa pedas. Harga keripik ini juga terbilang murah meriah yakni Rp 5.000 saja.

Punya 13 Anak, Ibu Penjual Keripik Ini Terharu Diajak Makan di RestoranPunya 13 Anak, Ibu Penjual Keripik Ini Terharu Diajak Makan di Restoran Foto: TikTok @cleorabeauty

Pemilik akun Tiktok ini bukan hanya membeli keripik dagangan sang ibu, ia juga mengajak ibu ini makan di restoran. Meski sempat menolak, akhirnya ibu ini mau diajak makan setelah dipaksa.

Dengan lahap, ibu ini makan paket nasi dengan ayam goreng tepung. Demikian juga dengan dua putra ibu ini yang terlihat senang makan ayam goreng ini.

Sempat terucap bahwa ibu ini ingin membungkus makanan yang sedang ia makan untuk anaknya di rumah. "Dibungkus aja, buat anak saya. Sayang, mahal ini," kata si ibu.

Video ini pun menyita perhatian banyak netizen. Ribuan orang berkomentar untuk memberikan donasi bagi ibu ini. Tak sedikit juga yang menanyakan alamat jualan sang ibu.

"Sehat semua kel ibu. anaknya masih kecil-kecil. semoga bapaknya juga dilancarkan usahanya kasian ibunya jualan bawa anak. terimakasih y mba sdh bantu," kata netizen.

"Open donasi yuuk kak, bisa yuk bantu insyaallah pahala ngalir terus. ksian liat adeknya kalau kedinginan gg pernh pakai mnyak telon," sahut netizen lainnya.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (7/12) pemilik akun ini mengatakan sang ibu memang setiap hari berjualan di pinggir jalan. Lokasi jualannya di Bojongsoang, Bandung. Ibu ini mulai berjualan sejak pukul 8 pagi hingga sore.

"Anaknya 13, yang 2 laki-laki dan 11 perempuan. Anaknya yang masih bayi kulitnya seperti terbakar karena setiap hari kena matahari. Ibunya bilang juga nggak pernah pakai minyak telon buat Dede bayi," ujarnya.

Meskipun tidak membuka donasi untuk ibu ini, sang pemilik akun berharap bisa banyak orang yang melihat videonya agar banyak yang membeli dagangannya.

"Ibu ini jual Rp 5000. dari satu bungkus hanya dapat untung Rp 500 perak. Pernah juga dia bilang dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang baru laris 4 (bungkus) artinya dia baru untung Rp 2000. Mudah-mudahan banyak yang beli," pungkasnya.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)