Jual Cireng Bentuk Binatang Rp 1.000, Penjual Ini Dapat Donasi Rp 3,7 Juta dari Netizen

Devi Setya - detikFood
Kamis, 02 Des 2021 11:00 WIB
Jual Cireng Bentuk Binatang Rp 1.000, Penjual Ini Dapat Donasi Rp 3.7 Juta dari Netizen
Foto: TikTok @oktafiya
Jakarta -

Seorang penjual cireng mendapatkan donasi jutaan rupiah dari netizen. Ia menjual cireng unik bentuk binatang yang harganya cuma Rp 1.000.

Seorang netizen pengguna akun Tiktok awalnya merekam video saat ia jajan cireng unik berbentuk binatang. Tak disangka, video ini kemudian viral dan menarik perhatian banyak netizen.

Bukan hanya menanyakan lokasi jualan bapak penjual cireng ini, ratusan netizen justru berniat memberikan donasi bagi sang penjual. Adalah Oktavia, pemilik akun Tiktok @oktafia yang pertama kali membagikan video saat jajan cireng unik berbentuk binatang.

Jual Cireng Bentuk Binatang Rp 1.000, Penjual Ini Dapat Donasi Rp 3.7 Juta dari NetizenJual Cireng Bentuk Binatang Rp 1.000, Penjual Ini Dapat Donasi Rp 3.7 Juta dari Netizen Foto: TikTok @oktafiya

"Semoga laris ya bapaknya, harganya murah cirengnya cuma seribuan," kata Oktavia sambil memperlihatkan aksi sang penjual cireng membuat aneka bentuk hewan.

Tak disangka, sejak diunggah pertama kali pada 29 November 2021, banyak netizen yang berniat mengirimkan donasi. Oktavia yang melihat respon positif netizen pun membuka donasi untuk penjual cireng ini.

Kurang lebih setelah tiga hari, uang donasi sudah terkumpul Rp 3,7 juta. Oktavia pun langsung menemui sang penjual cireng untuk memberikan haknya ini.

"Murah meriah seribu. yakin bngt deh meskipun harganya 3 ato 5rb pasti gak nyesel belinya karna kreativitas bapaknya," kata netizen.

"Ikut terharu huaa makasii banget buat orang baikk semoga bapaknya dan semua yang berdonasi dilancarkan rejekinyaa!" sahut netizen lain.

"Terharu bgt ngeliatnya, Btw makasih ya kak bisa amanah ngejagain uang hasil donasi nya," kata netizen.

Jual Cireng Bentuk Binatang Rp 1.000, Penjual Ini Dapat Donasi Rp 3.7 Juta dari NetizenJual Cireng Bentuk Binatang Rp 1.000, Penjual Ini Dapat Donasi Rp 3.7 Juta dari Netizen Foto: TikTok @oktafiya

Ketika dihubungi detikFood (1/12) Oktavia mengaku sangat terkejut dengan respon netizen yang banyak memberikan donasi. Padahal ia awalnya hanya merekam video saat jajan cireng bentuk makanan.

"Niatnya cuma rekam video pas jajan. Karena emang cirengnya beda, bapaknya bisa bentuk hewan apa pun. Nggk nyangka kalau sampai ada yg mau donasi, bahkan sampai jutaan," kata Oktavia.

Oktavia juga menyebutkan penjual cireng bernama Arif ini setiap hari berjualan di alun-alun Jember.

"Bapaknya itu tulus banget, dia hidup sendirian sudah 4 tahun. Semuanya dia urus sendiri. Saya terharu pas dibilang harganya murah, kata bapaknya supaya laris dan sesuai sama uang jajan anak-anak," lanjut Oktavia.

Lewat akun Tiktoknya juga, Oktavia sudah menyerahkan uang donasi sebesar Rp 3,7 juta kepada bapak penjual cireng ini. Ratusan orang mendoakan hal baik untuk penjual cireng maupun untuk Oktavia.

"Terima kasih, semoga apa yang diberikan kepada saya ini bisa bermanfaat dan bisa mendapat balasan yang terbaik dari Tuhan," kata sang penjual cireng dengan mata berkaca-kaca.



Simak Video "Masak Masak: Resep Camilan yang Cocok Dimakan Saat Hujan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)