Inspiratif! Lulus Kuliah Saat Pandemi 2 Wanita Ini Bangga Buka Angkringan

Riska Fitria - detikFood Selasa, 07 Des 2021 17:30 WIB
Inspiratif! Lulus Kuliah Saat Pandemi 2 Wanita Ini Bangga Buka Angkringan Foto: Instagram @temukangen.bali
Jakarta -

Kisah dua wanita cantik di Bali ini sangat menginspirasi. Lulus kuliah di tengah pandemi COVID-19, mereka sukses membuka angkringan.

Adalah Putu Yumiko Murdiasa dan Komang Ayu Bunga Pradnya Nata Dewi, dua wanita cantik asal Bali yang sukses membuka usaha angkringan. Angkringannya tersebut bernama Temu Kangen.

Lokasinya ada di Jalan Gatot Subroto Tengah no 123 X, Denpasar, Bali. Belakangan ini angkringannya tengah viral di media sosial karena banyak netizen yang salah fokus.

Ramai netizen mengatakan bahwa dua wanita pemilik angkringan tersebut berparas cantik dan masih muda. Ya, Yumiko dan Bunga memang masih berusia 23 tahun.

Baca Juga: Dari Klaten Populer di Yogyakarta, Kuliner Angkringan Kini Marak di Jakarta

Inspiratif! Lulus Kuliah Saat Pandemi 2 Wanita Ini Bangga Buka AngkringanInspiratif! Lulus Kuliah Saat Pandemi 2 Wanita Ini Bangga Buka Angkringan Foto: Instagram @temukangen.bali

Namun di usianya yang masih belia ini, mereka tidak gengsi untuk membuka usaha angkringan kaki lima. Kepada detikcom (07/12/21) Yumiko menceritakan bahwa ia dan temannya baru saja lulus kuliah.

"Kita lulus dari salah satu universitas negeri di Bali pas tahun 2020. Jadi lulus pas masa pandemi," ujar Yumiko.

Lebih lanjut, wanita cantik kelahiran tahun 1998 tersebut mengaku sulit mencari pekerjaan di masa pandemi. Karenanya tercetuslah ide untuk membuka usaha angkringan.

Yumiko menceritakan bahwa sebelumnya ia memang sudah bergelut di dunia bisnis kuliner dengan berjualan nasi bakar. Dari pengalamannya itu, Yumiko ingin mengembangkan bisnisnya lagi.

Inspiratif! Lulus Kuliah Saat Pandemi 2 Wanita Ini Bangga Buka AngkringanInspiratif! Lulus Kuliah Saat Pandemi 2 Wanita Ini Bangga Buka Angkringan Foto: Instagram @temukangen.bali

Yumiko kemudian mengajak Bunga sebagai partner kerjanya. Mereka kemudian memutuskan untuk membuka angkringan yang diberi nama Temu Kangen yang telah beroperasi selama 2 bulan.

Baca Juga: Penjual Angkringan Ganteng dan Kece Ini Bikin Pembeli Salah Fokus

"Angkringan Temu Kangen buka dari tanggal 22 Agustus 2021. Awal mula kita buka karena memang suka masak," ujar Yumiko

"Dan kita juga tahun lalu baru lulus kuliah dan langsung pandemi jadi harus muter otak cari peluang usaha dengan modal minim jadi ya muncul lah ide buat angkringan," lanjutnya.

Menu yang ditawarkan di angkringan Temu Kangen ada mulai dari nasi jinggo, nasi kuning, nasi uduk dan nasi bakar dengan berbagai lauk.

Selain itu juga ada menu sate-satean, rujak, dimsum dan minuman. Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau, mulai dari Rp 5.000 saja.

Inspiratif! Lulus Kuliah Saat Pandemi 2 Wanita Ini Bangga Buka AngkringanInspiratif! Lulus Kuliah Saat Pandemi 2 Wanita Ini Bangga Buka Angkringan Foto: Instagram @temukangen.bali

Tak main-main, Yumiko dan Bunga telah melakukan persiapan matang saat membuka usaha angkringan. Mulai dari mempersiapkan bahan, alat hingga memanfaatkan kepiawaiannya dalam memasak.

"Semua menu ini kita masak sendiri, jadi homemade," ujarnya.

Meski baru berjalan selama 2 bulan, tetapi angkringan usaha Yumiko dan Bunga ini sudah balik modal. Dalam sehari mereka bisa menghabiskan sekitar 100 bungkus.

Menanggapi netizen yang memuji parasnya yang cantik, Yumiko sangat berterima kasih. Namun, Yumiko dan Bunga tidak ingin disebut 'modal tampang'.

"Tapi sebenernya yg pengen kita tonjolkan dari Angkringan Temu Kangen tetep dari makanannya dengan rasa yg enak dan jenisnya beragam dan dibuat langsung oleh kedua ownernya," tutup Yumiko.

Baca Juga: Keren! Kisah 4 Anak Muda Belia yang Sukses Buka Angkringan Perdapa



Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com