Penjual Angkringan Ganteng dan Kece Ini Bikin Pembeli Salah Fokus

Riska Fitria - detikFood Jumat, 03 Sep 2021 18:30 WIB
Penjual Angkringan Ganteng dan Kece Ini Bikin Pembeli Salah Fokus Foto: YouTube Farida Nurhan
Jakarta -

Penjual angkringan ini sukses menarik perhatian banyak orang. Berwajah tampan dan berpenampilan rapi menggunakan kemeja dan dasi.

Angkringan adalah gerobak dorong untuk menjual berbagai makanan dan minuman. Salah satu yang populer adalah nasi kucing. Angkringan banyak ditemui di Jawa Tengah, seperti Solo, Semarang hingga ke DIY Yogyakarta.

Kepopuleran angkringan juga sampai ke Jakarta. Bahkan di Jakarta juga banyak angkringan yang mangkal di beberapa titik. Dalam sejarahnya, angkringan identik dengan makanan rakyat kecil.

Baca Juga: Keren! Penjual Tahu di Bogor Bergaya Necis Pakai Setelan Jas Rapi

Penjual Angkringan Ganteng dan Kece Ini Bikin Pembeli Salah FokusPenjual Angkringan Ganteng dan Kece Ini Bikin Pembeli Salah Fokus Foto: Instagram @warung_berdasi

Karenanya jenis makanan yang ditawarkan pun makanan sederhana dan harganya yang murah meriah. Begitupun dengan penjualnya yang terkesan sederhana.

Namun, ada yang menarik dari angkringan yang berada di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan ini. Sebab pemilik angkringan tersebut memiliki paras yang tampan dan berpenampilan rapi, mengenakan kemeja dan dasi.

Angkringan tersebut diberi nama Warung Berdasi dan belakangan viral setelah didatangi oleh foodies Farida Nurhan. Dalam channel YouTube Farida Nurhan (01/09) ia pun terkesima dengan pemilik warung angkringannya.

Penjual Angkringan Ganteng dan Kece Ini Bikin Pembeli Salah FokusPenjual Angkringan Ganteng dan Kece Ini Bikin Pembeli Salah Fokus Foto: YouTube Farida Nurhan

Kata berdasi itu merupakan singkatan dari dada seksi yang mendeskripsikan pemilik angkringannya. Pemilik angkringan tersebut dikenal bernama Taufik Syamra. Warung angkringannya itu masih terbilang baru.

Dulunya Taufik merupakan karyawan di sebuah perkantoran. Taufik menceritaikan inspirasinya membuka angkringan. Itu karena memang sesuai dengan keinginannya untuk memiliki usaha kuliner kaki lima.

"Karena dulu itu emang pengen punya waktu pinggir jalan kaki lima. Dulu waktu masih kerja kantoran mikir kayaknya kalau kaki lima ini bisa menjangkau semua kalangan," ujar Taufik.

Penjual Angkringan Ganteng dan Kece Ini Bikin Pembeli Salah FokusPenjual Angkringan Ganteng dan Kece Ini Bikin Pembeli Salah Fokus Foto: YouTube Farida Nurhan

Berangkat dari kemauannya tersebut Taufik pun memutuskan untuk menjalani usaha kuliner kaki lima. Sebelum angkringan, Taufik lebih dulu berjualan nasi liwet di pinggir jalan.

Kemudian, ia beralih membuka angkringan dengan dibantu oleh rekan-rekannya. Nah, rekan-rekannya itulah yang membantu berjualan dengan penampilan necis. Menggunakan kemeja dan dasi layaknya karyawan kantoran.

Sebagai pemilik angkringan, Taufik lah yang meracik bumbu-bumbu untuk dagangannya. Begitu pun dengan sambal terasi yang menjadi signature di sana. Seporsi nasi dengan lauk ayam dibanderol dengan harga Rp 18.000.

Penjual Angkringan Ganteng dan Kece Ini Bikin Pembeli Salah FokusPenjual Angkringan Ganteng dan Kece Ini Bikin Pembeli Salah Fokus Foto: YouTube Farida Nurhan

Selain ayam, Warung Berdasi itu juga menawarkan aneka sate-satean layaknya angkringan biasa. Mulai dari sate usus, sate ati ampela, hingga sate dumpling. Lengkap dengan lalapan segar.

Warung Berdasi buka setiap hari mulai 17.00 hingga 00.00 WIB. Warung angkringan ini juga dapat dipesan lewat ojek online.

Baca Juga: 5 Penjual Makanan Kaki Lima Ini Berpenampilan Necis Pakai Jas dan Dasi



Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com