5 Rempah Ini Bisa Dicampurkan ke Dalam Kopi dan Bikin Lebih Enak

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 04 Des 2021 07:00 WIB
minum kopi Foto: Thinkstock

3. Biji Pala

Menambahkan biji pala bubuk ke dalam secangkir kopi dipercaya mampu memperkuat rasa kopi yang akan dinikmati. Selain itu, biji pala juga mampu memberikan sedikit rasa pedas yang lembut dan seimbang dengan rasa asli kopi.

Tak hanya itu, menambahkan biji pala pada kopi juga mampu memberikan manfaat kesehatan yang baik. Biji pala mengandung komponen antiinflamasi yang dapat menyehatkan sistem pencernaan, membantu mengatasi insomnia, hingga meredakan gejala depresi.

4. Kunyit

klaim manfaat kunyitFoto: iStock

Punya rasa yang sangat khas dan unik, menambahkan kunyit ke dalam secangkir kopi dipercaya mampu mengeluarkan rasa kopi menjadi lebih maksimal. Kunyit yang ditambahkan ke dalam secangkir kopi juga mampu membuat rasa asli kopi bisa terasa lebih kuat.

Tidak hanya memberikan rasa, kunyit sangat baik fungsinya menjadi antiinflamasi dan komponen yang mampu meredakan nyeri. Menambahkan kunyit pada seduhan biji kopi khas Sumatera begitu disarankan karena kecocokan rasa yang dapat berpadu dengan sempurna.

5. Kayu Manis

Tidak banyak diketahui, campuran kopi dan kayu manis ini sebenarnya sudah cukup banyak penggemarnya. Rasa kayu manis yang khas dan aromanya yang lembut membuat rasa kopi makin sempurna.

Menambahkan kayu manis pada secangkir kopi dipercaya berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung dan kulit hingga beberapa manfaat kesehatan secara menyeluruh. Cara ini juga dipercaya sebagai alternatif yang lebih sehat untuk menambahkan rasa manis dibandingkan pakai gula.

Baca juga: Resto Baru Salt Bae di Arab Saudi Diprotes karena Kemahalan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Berawal dari Hobi Gowes, Sekalian Usaha Kopi Pakai Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com