ADVERTISEMENT

Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

5 Kedai Kopi Kuno, Ada yang Berusia 94 Tahun dan Tetap Diantre Pengunjung

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 01 Des 2021 16:00 WIB
Kedai  kopi legendaris di Pontianak
Foto: Rizki Aryanti/d'Traveler

3. Warung Kopi Ake

Di Belitung ada Waroneng Kopi Ake yang jadi favorit. Berdiri tahun 1921, warung kopi ini disebut sebagai yang tertua di Beliting. Meski warung kopinya sederhana, cita rasa kopi sederhananya selalu dicari.

Lokasi warung yang ada di kawasan kafe Senang,Tanjung Pandan, Belitung Barat tak pernah sepi. Kompleks ini awalnya tempat para pekerja tambang timah melepas lelah. Kemudian di zaman Belanda menjadi tempat orang-orang Belanda dan orang kaya China berkumpul menikmati kopi.

Ada kopi susu yang jadi favorit. Minuman ini diracik dari resep yang sama sejak dahulu. Sebagai teman minum kopi, ada telur setengah matang yang sayang dilewatkan.

4. Warung Kopi Nan Yo

Mampir ke Padang jangan lewatkan Kopi Nanyo di Jalan Niaga. Racikan kopi di sini sudah ada sejak tahun 1932 dan kini dikelola oleh generasi ketiga. Uniknya tempat bersantapnya juga masih dipertahankan seperti dulu dengan nuansa tempo dulu.

Kopi yang jadi andalan adalah kopi Sidikalang. Aromanya semerbak wangi dan rasanya yang khas membuat banyak orang jatuh cinta.

Tersedia dalam pilihan kopi hitam dan kopi susu yang legit. Tak perlu takut lapar di sini karena ada mie ayam, bubur ayam, aneka jajan pasar hingga kwetiaw goreng!



Simak Video "Masak Masak: Bikin Tempura Telur Balado Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT