Billie Eilish Ajak Netizen Tak Makan Kalkun Saat Rayakan 'Thanksgiving'

Devi Setya - detikFood
Selasa, 30 Nov 2021 14:30 WIB
Billie Eilish Ajak Netizen Tak Makan Kalkun Saat Rayakan Thanksgiving
Foto: Getty Images/iStockphoto/evgenyb
Jakarta -

Lewat Instagramnya, Billie Eilish mengajak netizen untuk tidak menyantap kalkun saat merayakan Thanksgiving. Ia menyebutkan kalkun termasuk hewan lembut yang harus dilindungi.

Bagi masyarakat Amerika Serikat, momen Thanksgiving yang dirayakan setiap akhir November menjadi waktu spesial untuk menyantap kalkun. Tapi tidak dengan penyanyi Billie Eilish, ia justru menolak keras tradisi ini.

Dilansir dari People (30/11) Thanksgiving atau hari pengucapan syukur selalu dirayakan sebagai bagian dari tradisi masyarakat Amerika. Momen ini dirayakan setiap hari Kamis minggu keempat di bulan November.

Billie Eilish Ajak Netizen Tak Makan Kalkun Saat Rayakan 'Thanksgiving'Billie Eilish Ajak Netizen Tak Makan Kalkun Saat Rayakan 'Thanksgiving' Foto: Getty Images/iStockphoto/evgenyb

Sederet acara pun dilakukan untuk meramaikan momen ini, termasuk salah satunya adalah masak dan makan daging kalkun panggang bersama-sama. Hidangan serba kalkun pun hadir di tengah keluarga saat Thanksgiving tiba.

Namun hal ini tidak berlaku bagi Billie Eilish. Penyanyi berusia 19 tahun ini justru mengajak netizen sekaligus para pengikutnya di Instagram untuk tidak makan kalkun saat merayakan Thanksgiving.

"Kalkun adalah salah satu makhluk paling lembut di dunia. Dan 46 juta (kalkun) di antaranya dibunuh setiap Thanksgiving," tulis Billie Eilish lewat Instagram story-nya.

Pelantun lagu 'Ocean Eyes' ini juga turut mengunggah sebuah foto saat dirinya menggendong seekor kalkun. Malam sebelum Thanksgiving, pemenang Grammy juga mengatakan sulit untuk mengubah tradisi yang sudah dilakukan secara turun temurun.

Billie Eilish Ajak Netizen Tak Makan Kalkun Saat Rayakan 'Thanksgiving'Billie Eilish Ajak Netizen Tak Makan Kalkun Saat Rayakan 'Thanksgiving' Foto: Getty Images/iStockphoto/evgenyb

"Saya tahu sulit untuk mengubah tradisi tetapi ingatlah itu :)," lanjut wanita dengan nama lengkap Billie Eilish Pirate Baird O'Connell ini.

Awal November, Eilish dan beberapa selebriti lain seperti Joaquin Phoenix dan Ricky Gervais menandatangani petisi yang meminta Presiden Joe Biden mengizinkan kalkun untuk tinggal di Farm Sanctuary.

Farm Sanctuary sendiri adalah organisasi perlindungan hewan Amerika yang didirikan pada tahun 1986 sebagai advokat untuk hewan ternak. Ini adalah tempat berlindung pertama di Amerika untuk hewan ternak.

"Saat kita mendekati musim liburan (Thanksgiving) kami berharap Anda akan menerima tawaran kami untuk memberikan perlindungan dan kehidupan terbaik bagi kalkun yang dilindungi," bunyi surat petisi yang ditujukan untuk Joe Biden ini.

Billie Eilish sendiri merupakan penyanyi yang menjalankan pola makan sebagai vegetarian. Ia mulai menjadi vegan sejak usianya 13 tahun. Bukan kali ini saja Billie Eilish mengajak orang untuk tidak makan daging hewani.

Beberapa kali ia pernah mengunggah ajakan untuk menjadi vegetarian sebagai langkah untuk memperjuangkan hak hidup hewan. Pada tahun 2019, Eilish mengajak jutaan penggemarnya untuk menjadi vegan dengan membagikan video pertanian.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)