ADVERTISEMENT

Jenis Minuman Kopi Favorit Bisa Mencerminkan Kepribadian

Devi Setya - detikFood
Selasa, 30 Nov 2021 05:00 WIB
Jenis Minuman Kopi Favorit Bisa Mencerminkan Kepribadian
Foto: Getty Images/Pinkybird
Jakarta -

Bukan hanya soal selera, ternyata pilihan kopi favorit juga mencerminkan kepribadian seseorang. Orang yang suka kopi hitam akan memiliki kepribadian yang berbeda dengan orang suka cappuccino.

Mengulas soal manfaat kopi memang menarik tapi di samping itu ada hal lain yang juga bikin penasaran para penggemar kopi. Tak banyak yang tahu kalau secangkir kopi favorit bisa menentukan kepribadian seseorang.

Dilansir dari Lifestyle Asia (29/11) jenis minuman kopi yang biasa dinikmati seseorang bisa menggambarkan sifat dan kepribadian. Sudah banyak penelitian yang dilakukan terkait kepribadian dan pilihan kopi favorit.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh People mengklaim bahwa penggemar kopi dingin lebih cenderung menghabiskan waktu mereka untuk menjelajahi Instagram (27%), sementara peminum kopi panas lebih aktif di Facebook (35%). Studi yang sama juga mengemukakan bahwa orang yang lebih menyukai minuman dingin dan kopi es lebih cenderung menyukai cuaca cerah (40%), menonton acara fiksi (37%), dan cenderung menjadi bagian dari Gen -Z yang suka keramaian (40%).

Berikut beberapa kepribadian seseorang sesuai jenis kopi favoritnya:

1. Kopi hitam


Para penikmat kopi hitam cenderung menyukai hal sederhana dan termasuk orang-orang yang suka dengan kedisplinan. Orang-orang yang hobi menikmati kopi hitam tanpa tambahan gula, susu ataupun krimer diklaim sebagai orang yang keras kepala. Namun mereka termasuk orang yang menghindari konflik.

Penelitian juga mengungkap bahwa penggemar kopi hitam juga termasuk orang-orang yang sabar dan efisien. Sesuai dengan rasa kopi favoritnya yang menghadirkan rasa alami dan asli, penggemar kopi hitam juga termasuk orang-orang yang jujur dan apa adanya.

Jenis Minuman Kopi Favorit Bisa Mencerminkan KepribadianJenis Minuman Kopi Favorit Bisa Mencerminkan Kepribadian Foto: Getty Images/Pinkybird

2. Kopi instan

Para penggemar kopi instan termasuk orang yang 'spontan' dan tidak suka dengan perencanaan detail. Orang yang suka kopi instan cenderung melihat hal besar dibandingkan mempertimbangkan detail kecil dalam berbagai hal.

Asal bisa hidup bahagia, penggemar kopi hitam tidak mau muluk-muluk dan menjadi pribadi yang mengikuti alur kehidupan. Orang-orang ini kebanyakan memiliki sifat multitasking dan juga tidak boros dalam belanja.

Kepribadian yang optimis, praktis dan mau segala hal berjalan dengan cepat adalah sifat dari para penggemar kopi instan.



Simak Video "Melihat Produksi Kopi Sepoor yang Legendaris di Kota Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT