Jalani Operasi Agar Kurus, Wanita Ini Justru Dikritik Suami Karena Makan Sedikit

Sonia Basoni - detikFood Senin, 29 Nov 2021 16:00 WIB
Jalani Operasi Agar Kurus, Wanita Ini Justru Dikritik Suami Karena Makan Sedikit Foto: Stock Photo
Jakarta -

Makan sedikit demi menjaga bentuk badan setelah mengikuti operasi penurunan berat badan. Wanita ini sebut suaminya mengkritik dirinya karena makan terlalu sedikit.

Memiliki bentuk tubuh ideal dan langsing merupakan idaman bagi sebagian besar wanita. Tak heran wanita yang satu ini rela mengeluarkan uang banyak untuk melakukan operasi pembentukan berat badan.

Dilansir dari News Week (29/11), seorang wanita dengan nama pengguna 'Separate Shock-1441', baru saja membagikan pengalamannya di forum online Reddit 'Am I The A**hole'.

"Jadi saya pernah melakukan operasi sedt lemak untuk mengecilkan bagian perut. Jadi saya tidak bisa makan banyak-banyak," ungkapnya.

Baca Juga: Usai Cerai, Wanita Ini Terpacu Ubah Pola Makan dan Turun BB 76 Kg!" selengkapnya


Memang ia tidak menjelaskan secara detail prosedur operasi berat badannya. Namun menurut informasi dari Mayo Clinic, operasi berat badan memang secara fisik memang membatasi orang dari makan banyak karena kapasitas perut yang sudah berkurang.

Jalani Operasi Agar Kurus, Wanita Ini Justru Dikritik Suami Karena Makan SedikitJalani Operasi Agar Kurus, Wanita Ini Justru Dikritik Suami Karena Makan Sedikit Foto: Stock Photo

"Dengan menjalani prosedur operasi penurunan berat badan ini, ada beberapa bagian dari usus kecil yang dipotong atau diperpendek. Tentunya mempengaruhi jumlah kalori dan nutrisi yang bisa diserap tubuh," jelas pohak Mayo Clinic.

Hal ini lah yang membuat wanita tersebut jadi lebih mudah kenyang, ia bahkan curhat bahwa tak mampu menghabiskan satu porsi makanan normal. Ia selalu membungkus makanan sisa setiap kali makan di restoran.

Ternyata kebiasaan makannya yang berubah ini lah yang membuat suaminya geram dan jengkel sendiri.

"Suami saya pokoknya kesal sekali kalau saya pesan makanan dan membawa sisa makanan pulang. Menurutnya hal itu sama saja dengan membuang makanan dan uang," jelasnya.

"Kami baru-baru ini pergi keluar bersama teman-teman. Saya memesan hidangan ayam, dan saya merasa kenyang lalu membungkus sisanya. Ketika pelayan memberikan kotak makan, suami saya langsung menatap saya dengan sinis," curhatnya.

Jalani Operasi Agar Kurus, Wanita Ini Justru Dikritik Suami Karena Makan SedikitJalani Operasi Agar Kurus, Wanita Ini Justru Dikritik Suami Karena Makan Sedikit Foto: Stock Photo

"Dia melihat sisa makanan yang tak bisa saya santap, dan menurutnya akan ada banyak orang yang menghargai dan membutuhkan makanan di dunia. Karena kata-katanya itu saya jadi malu sendiri, dan langsung meminta maaf ke teman-teman kami," tuturnya.

Karena masalah sepele seputar porsi makanan ini juga membuat dirinya sering bertengkar dengan suami.

"Pulang dari restoran itu saya dan suami saya akhirnya bertengkar hebat. Dia jadi tidak menikmati acara makan di luar bersama saya, semenjak saya melakukan operasi penurunan berat badan," ungkapnya.

Di akhir curhatan, wanita ini bertanya apakah dia jadi orang yang merepotkan dan menyebalkan karena selalu membawa makanan sisa di restoran.

Tentunya beragam komentar dari pengguna Reddit lainnya menanggapi curhatannya. Ada yang mendukungnya, dan mengatakan bahwa membaw makanan sisa sah-sah saja.

Ada juga yang membela suaminya, karena suaminya jadi terganggu perkara kebiasaan makannya yang sekarang jadi tak bisa makan banyak.

"Namanya sudah operasi, pasti lah ada fungsi badan kita yang berubah. Terutama saluran pencernaan, sekarang pastinya makan banyak merupakan siksaan," bela salah satu netizen.

"Apa yang membuat suamimu begitu kesal? Makanan yang kalian pesan kan dibawa pulang, jadi tidak ada yang terbuang sia-sia," sahut netizen lainnya.

"Menurut saya, anda memang sedikit egois karena sudah tahu tidak bisa makan banyak tapi tetap memesan makanan dengan porsi normal. Harusnya pesan saja porsi mini atau porsi sharing bersama teman-teman atau suami," saran netizen lainnya.

Pertengkaran rumah tangga yang disebabkan oleh makanan memang sering terjadi. Banyak juga yang berakhir dengan perceraian.

Baca Juga: Bukan Karena Pelakor atau Selingkuh, Perceraian Ini Gara-gara Makanan" selengkapnya



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com