Usai Cerai, Wanita Ini Terpacu Ubah Pola Makan dan Turun BB 76 Kg!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 03 Sep 2021 08:30 WIB
Usai Cerai, Wanita Ini Terpacu Ubah Pola Makan dan Turun BB 76 Kg! Foto: Manchester Evening News
Jakarta -

Alami pernikahan yang gagal, wanita ini bertekad untuk mengubah dirinya. Setelah memperbaiki pola makannya, ia mampu turunkan berat badan hingga 76 kilogram!

Patah hati seringkali menjadi alasan yang ampuh untuk membantu seseorang mengubah dirinya. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita asal Inggris yang baru saja mengakhiri rumah tangganya.

Bertepatan dengan perpisahannya dengan pasangan yang telah resmi, ia bertekad untuk mulai mengubah dirinya dan menjadi jauh lebih baik. Berharap bisa kembali percaya diri dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik, wanita ini bertekad mulai menjalani, diet.

Ia merasa dirinya memiliki penampilan yang begitu buruk. Berbagai cara akhirnya ditempuh oleh wanita ini, mulai dari diet hingga perawatan medis untuk menurunkan berat badannya.

Usai Cerai, Wanita Ini Terpacu Ubah Pola Makan dan Turun BB 76 Kg!Usai Cerai, Wanita Ini Terpacu Ubah Pola Makan dan Turun BB 76 Kg! Foto: Manchester Evening News

Mengutip Manchester Evening News (29/8), Carly Fisher merupakan ibu dari tiga anak yang baru saja mengalami kegagalan rumah tangga. Setelah memilih pisah dari pasangannya, Carly lebih mementingkan kesehatan tubuhnya.

Baca juga: Nekat Banget! Pria Ini Tak Makan 32 Jam Demi Turun BB 20 Kg dalam 2 Hari

Carly yang berusia 41 tahun berhasil menurunkan 20 ukuran pakaiannya dengan cara mengubah pola makan dan melakukan olahraga rutin. Carly mendapatkan berat badannya ini sejak ia melahirkan tiga orang anaknya; Erin, Ellis dan Llanelli.

Pada awal 2019, Carly telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti program diet dan kebugaran. Carly kemudian berhenti setelah pesimis bahwa dirinya akan berhasil mendapatkan tubuh yang lebih ramping.

"Aku kembali memulainya pada awal Maret lalu, tetapi bersamaan dengan di tengah bulan tersebut pernikahanku berakhir dan aku kehilangan hingga 12 kilogram akibat stres," kata Carly.

Pada bobot tubuh terberatnya Carly dikategorikan sebagai wanita berusia 40 tahun yang mengalami obesitas. Berat badan Carly saat itu mencapai hampir 140 kilogram, hingga akhirnya ia turun 76 kg dan sekarang mencapai berat badan 64 kilogram.

"Aku selalu merasa tubuhku memiliki berat badan yang berlebih untuk usia 40 tetapi aku tidak memiliki target berat badan di dalam pikiranku," kata Carly.

Usai Cerai, Wanita Ini Terpacu Ubah Pola Makan dan Turun BB 76 Kg!Usai Cerai, Wanita Ini Terpacu Ubah Pola Makan dan Turun BB 76 Kg! Foto: Manchester Evening News

Carly akhirnya mulai mengurangi porsi makannya dan konsumsinya terhadap karbohidrat olahan. Carly juga meningkatkan konsumsi makanan berserat utuh seperti sayuran dan mengurangi makanan-makanan tinggi kalori.

Salah satunya adalah ia mulai meninggalkan konsumsi sosis di tengah malam dan memperbaiki pola makannya menjadi lebih rutin tidak seperti pola makannya terdahulu. Carly menyadari bahwa kebiasaannya melewatkan makan siang dan mengutamakan pekerjaannya adalah hal yang paling salah yang pernah dilakukannya.

Walaupun sudah turun dengan sangat drastis, Carly masih tetap menjaga berat badannya agar tetap stabil dan tidak melonjak kembali. Hingga saat ini ia terus mengendalikan porsi makannya dan rutin melakukan olahraga bahkan kini ia juga menambahkan dirinya sudah mampu mempertimbangkan asupan makanan menjadi lebih sehat.

Baca juga: 5 Kisah Diet Sukses, Ada yang Berhasil Turun Berat Badan 71 Kilogram!



Simak Video "Bikin Laper: Ngeri-ngeri Sedap, Makan Bakso di Pinggir Rel"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com