S3 Marketing! 5 Cara Kreatif Penjual Makanan Gaet Pelanggan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 29 Nov 2021 19:30 WIB
S3 Marketing, spanduk warung makan unik Foto: Twitter @kegblgnunfaedh

4. Potong Rambut Berbentuk Nanas

Tidak hanya para pemilik restoran atau rumah makan, seorang penjual buah juga punya trik S3 Marketing unik. Menjual buah di provinsi Hebei, pria ini berpenampilan totalitas layaknya buah yang dijual.

Shang, seorang penjual nanas memotong rambutnya menyerupai buah nanas yang dijualnya. Hasilnya, teknik S3 Marketing yang dilakukan ini berhasil menjual habis seluruh nanas yang dijajakannya setiap hari.

Tidak hanya dipotong menyerupai nanas, Shang bahkan juga mewarnai rambutnya dengan warna kuning dan jambul hijau muda yang sangat mirip dengan nanas. Terinspirasi dari penjual nanas lain yang pernah dilihatnya dengan gaya rambut serupa ia berharap trik ini membantu buah-buah nanasnya bisa laris manis diborong pembeli.

Baca juga: S3 Marketing! Gaya Rambut Seperti Nanas, Penjual Buah Ini Laris Manis

5. Curhat Kehilangan Uang

Kedai Makan Curhat Kehilangan Uang untuk Tarik PelangganKedai Makan Curhat Kehilangan Uang untuk Tarik Pelanggan Foto: Instagram @dapurbundamasakankhasjakarta

Di Bali ada sebuah warung makan yang punya trik S3 Marketing unik. Bukan dengan memberikan potongan harga, warung makan ini justru curhat kehilangan uang dan akan memberikan imbalan bagi siapa saja yang menemukan uang tersebut.

"Dicari uang hilang Rp 10.000. Bila menemukan akan mendapatkan imbalan 1 porsi Indomie goreng mangkok pangsit. Hubungi Dapur Bunda," tulis spanduk di bagian depan warung tersebut. Nyatanya kehilangan uang ini hanya trik 'akal-akalan' dari warung makan tersebut.

Menu yang dijualnya berupa Indomie goreng mangkok pangsit memang dibanderol Rp 10 ribu. Pelanggan yang datang untuk mengembalikan uang Rp 10 ribu yang hilang dan datang untuk menukarnya sama saja seperti membeli menu tersebut.

Baca juga: Kedai Makan Ini Curhat Kehilangan Uang untuk Tarik Pelanggan

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com