S3 Marketing! Warung Makan Ini Malah Minta Pelanggan Malas Memasak

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 03 Apr 2021 19:00 WIB
S3 Marketing, spanduk warung makan unik Foto: Twitter @kegblgnunfaedh
Jakarta -

Kini banyak tempat yang melakukan promosi dengan teknik S3 Marketing. Seperti warung makan ini yang memasang spanduk unik dengan menyuruh pelanggannya malas memasak.

S3 Marketing atau S3 Promosi adalah sebutan untuk mereka yang menggunakan cara unik dan tidak terduga untuk menawarkan barang atau jasa yang mereka jual. Teknik S3 Marketing ini banyak dilakukan pelaku usaha kuliner.

Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran menggunakan teknik tersebut. Salah satunya warung makan pinggir jalan satu ini.

Lewat akun Twitter @kegblgunfaedh (31/3), warung makan ini tampak sederhana. Di depannya terdapat spanduk untuk mempromosikan jualannya.

S3 Marketing, spanduk warung makan unikS3 Marketing, spanduk warung makan unik Foto: Twitter @kegblgnunfaedh

Baca Juga: 5 Penjual Makanan Super Kreatif Pakai Cara S3 Marketing

Sekilas seperti spanduk warung makan biasa. Namun, kalimat yang dituliskan di sana terlihat unik dan mengandung unsur promosi yang menarik.

"Budayakan malas memasak, cuma 5000!" tulis keterangan dalam spanduk warung makan itu.

Dalam menawarkan makanan yang dibanderol harga Rp 5 ribu, warung makan ini mengajak para pelanggannya agar malas memasak. Ini karena makanan yang ditawarkan memiliki harga yang murah. Sehingga tak perlu repot lagi memasak.

Unggahan itupun viral di Twitter. Sebanyak 12.900 pengguna Twitter menyukai unggahan itu dan membanjiri kolom komentarnya.

"Boleh juga nih idenya!" komentar netizen. "Sembunyikan postingan dari istri-istri kalian hahaha," sahut netizen lain.

S3 Marketing, spanduk warung makan unikS3 Marketing, spanduk warung makan unik Foto: Twitter @kegblgnunfaedh

Seorang netizen ada yang berkomentar pernah menemukan spanduk serupa. Dalam spanduknya bertuliskan, "Mamake orang masak, madhang kene bae omm." Keterangan tersebut dituliskan dalam bahasa Jawa yang artinya, "Mamanya tidak masak, makan di sini saja om!"

Sayangnya, sampai berita ini dituliskan lokasi warung makan ini belum diketahui. Detikcom sudah mengontak admin Twitter @kegblgnunfaedh untuk penjelasan soal warung ini tetapi belum mendapat jawaban.

Sebelumnya, warung makan yang menggunakan teknik S3 Marketing juga terdapat di Bali. Warung makan tersebut memasang spanduk dengan isi curhatan kehilangan uang Rp 10 ribu.

"Dicari uang hilang Rp 10 ribu. Bila menemukan akan mendapatkan imbalan 1 porsi Indomie goreng mangkok pangsit. Hubungi Dapur Bunda," tulis keterangan dalam spanduk warung makan itu.

Baca Juga: Kedai Makan Ini Curhat Kehilangan Uang untuk Tarik Pelanggan



Simak Video "Sedap Nikmat Nila Calabalatuik hingga Gulai Bareh di Warung Tuman"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com