Ada Pecel dan Gudeg Enak di 5 Restoran dengan Interior Tradisional Jawa

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 27 Nov 2021 15:00 WIB
Ada Pecel dan Gudeg Enak di 5 Restoran dengan Interior Tradisional Jawa Foto: detikcom
Jakarta -

Makan di restoran Jawa ini terasa seperti berada di kampung halaman. Bangunan restorannya berupa rumah Jawa asli dari kayu berukir.

Rumah Jawa dikenal sangat ikonik. Dikenal dengan atap limas dan berbentuk gebyok atau kayu berukir. Sementara furnitur juga didominasi dengan pemakaian kayu.

Bentuk rumah Jawa tersebut yang menginspirasi gaya bangunan beberapa restoran Jawa untuk memberikan sensasi bersantap yang berbeda. Apalagi dengan lauk-pauk rumahan khas Jawa.

Mulai dari ayam goreng, gudeg, nasi pecel, nasi liwet, sayur asem lengkap dengan sambal dan lalapan. Restoran Jawa ini juga cocok untuk tempat bersantap bersama keluarga:

Berikut 5 restoran Jawa dengan bangunan dan interior khas Jawa.

1. Bebek Perdikan

Ada Pecel dan Gudeg Enak di 5 Restoran dengan Interior Tradisional JawaAda Pecel dan Gudeg Enak di 5 Restoran dengan Interior Tradisional Jawa Foto: detikcom

Bebek Perdikan berlokasi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Restoran ini merupakan restoran keluarga yang mengusung konsep rumah Jawa dengan materi kayu.

Selain itu, di area restorannya juga dikelilingi dengan tumbuhan hijau. Sesuai dengan namanya menu yang jadi favorit adalah bebek gorengnya seharga Rp 42.000.

Bebek gorengnya disajikan dengan sambal korek dan lalapan. Teksturnya empuk dan gurih harum dengan taburan kremesan bawang goreng. Selain itu, di sini juga menawarkan pecel seharga Rp 20.000.

Bebek Perdikan
Jl. Guru Mughni Gg. Susu
Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Telepon : 08126444264
Jam Buka : 10.00 - 20.00 (hari Minggu tutup)

Baca Juga: Bebek Perdikan: Empuk Juicy Bebek Goreng di Restoran dalam Gang Buntu

2. Omah Joglo Alit

Ada Pecel dan Gudeg Enak di 5 Restoran dengan Interior Tradisional JawaAda Pecel dan Gudeg Enak di 5 Restoran dengan Interior Tradisional Jawa Foto: Instagram

Resto Jawa Joglo Alit juga memiliki gaya bangunan seperti rumah joglo Jawa. Bentuk atap limas hingga interiornya dipenuhi pernak-pernik berbahan kayu.

Selain itu, gaya restoran ini juga memiliki sentuhan Bali. Lokasi restoran ini berada di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Menu yang ditawarkan di sini ada gudeg, ayam goreng hingga rawon.

Harga yang ditawarkan untuk menunya sangat terjangkau. Menu rawon di sini yang menjadi favorit, berisi daging yang dipotong-potong kecil. Teksturnya empuk dengan kuah rawon yang gurih.

Omah Joglo Alit
Jl. M. Nasir Bendungan No.10
Cilodong, Depok
Telepon: 0811-9699-974
Jam buka: 09.00 - 23.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Seger! Makan Soto Oseng Kaki Sapi di Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com