5 Waktu Terbaik Minum Kopi, Jangan Langsung Ngopi Saat Bangun Tidur

Devi Setya - detikFood Jumat, 26 Nov 2021 05:00 WIB
5 Waktu Terbaik Minum Kopi, Jangan Langsung Ngopi Saat Bangun Tidur Foto: Getty Images/iStockphoto/AntonioGuillem

2. Minum kopi sebelum melakukan aktivitas fisik.

Sebagian besar orang akan minum kopi sebelum melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Beberapa orang juga merasakan lonjakan energi ketika minum kopi sebelum berolahraga.

"Efek kopi akan terasa langsung setelah meminumnya. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan energi saat olahraga atau memiliki pekerjaan berat yang harus dilakukan, saya sarankan untuk minum kopi 30 menit sebelumnya," kata Slayton.

Menurut penelitian pada Desember 2016 di Neuroscience & Biobehavioral, minum kopi sebelum berolahraga dapat membantu mendorong energi, membuat lebih fokus dan mengurangi efek rasa sakit.

5 Waktu Terbaik Minum Kopi, Jangan Langsung Ngopi Saat Bangun Tidur5 Waktu Terbaik Minum Kopi, Jangan Langsung Ngopi Saat Bangun Tidur Foto: Getty Images/iStockphoto/AntonioGuillem

3. Setelah begadang


Ketika harus begadang semalaman karena mengerjakan tugas atau pekerjaan penting, tubuh akan kehilangan energi. Cara terbaik untuk mendongkrak energi adalah dengan minum secangkir kopi.

Dalam sebuah studi yang dilakukan Oktober 2016, para peneliti menilai jumlah kafein yang dibutuhkan orang yang kurang tidur untuk merasa seperti mereka tidur nyenyak. Dengan minum secangkir kopi, kamu bisa merasakan energi yang normal seperti orang yang baru saja tidur pulas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Berawal dari Hobi Gowes, Sekalian Usaha Kopi Pakai Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com