Sebotol Rp 857 Juta, Air Putih Termahal di Dunia Ini Harganya Bikin Nyesek

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 24 Nov 2021 19:00 WIB
Sebotol Rp 857 Juta, Air Putih Termahal di Dunia Ini Harganya Bikin Nyesek Foto: Site News
Jakarta -

Diklaim sebagai air putih termahal di dunia. Harga satu botol air mineral ini harganya mencapai Rp 857 juta. Air putih yang satu ini tentunya bikin orang nyesek lihat harganya.

Jika biasanya air putih atau air mineral kemasan memiliki harga yang paling murah di antara minuman kemasan lainnya. Jangan disamakan dengan Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani, yaitu air mineral kemasan paling mahal di dunia.

Dilansir dari Lifestyle Asia (24/11), Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani merupakan produk air minum atau air putih termahal di dunia. Satu botolnya berisi sekitar 750 ml air putih, harganya bisa mencapai USD 60,000 (Rp 857 juta). Harga yang fantastis untuk ukuran air putih kemasan.

Produk Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani memang sudah lama dikenal di kalangan atas. Namun air putih ini kembali viral, setelah salah satu tokoh penting di India bernama Nita Ambani, viral setelah fotonya minum air putih biasa diedit hingga seolah-olah ia meminum Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani saat kunjungan kerjanya. Padahal Nita meminum air kemasan biasa.

Baca Juga: Bukan Air Putih Biasa, 5 Air Putih Kemasan Ini Harganya Bikin Melongo!" selengkapnya

Sebotol Rp 857 Juta, Air Putih Termahal di Dunia Ini Harganya Bikin NyesekSebotol Rp 857 Juta, Air Putih Termahal di Dunia Ini Harganya Bikin Nyesek Foto: Site News


Dari sana banyak orang yang penasaran dengan minuman Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani. Selain harganya yang fantastis, tentu saja air putih ini bukan air minum biasa. Bahkan karena ekslusif dan langka, minuman ini tercatat ke dalam Guinness Record sebagai air termahal di dunia.

Setiap air putih untuk Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani, diambil dari tiga sudut bumi yang berbeda. Pertama ada air yang diambil dari mata air di Fiji dan Prancis. Ada juga air yang diampil dari glester di Islandia.

Ketiganya merupakan sumber air terbersih di dunia, tak heran biaya minuman ini jadi melambung tinggi. Tak hanya proses airnya saja yang mahal, setiap kemasan botol Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani dilengkapi dengan emas solid 24 karat.

Botol minuman ini juga didesain secara khusus oleh desainer ternama Fernando Altamirano, yang terkenal dengan desain botolnya yang elegan. Inspirasi botol ini juga diambil dari seniman Italia terkenal yaitu Amedeo Clemente Modigliani.

Sebotol Rp 857 Juta, Air Putih Termahal di Dunia Ini Harganya Bikin NyesekSebotol Rp 857 Juta, Air Putih Termahal di Dunia Ini Harganya Bikin Nyesek Foto: Site News

Seakan belum lengkap, setiap tetes air di Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani dibuat dari campuran emas 23 karat. Kehadiran kandungan emas dalam air ini membuatnya harganya jadi lebih mahal. Banyak juga yang mengklaim bahwa kandungan emas dalam air Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani, bisa meningkatkan energi dibandingkan air putih biasa.

Sayangnya, air minum ini diproduksi terbatas karena kelangkaannya. Terakhir air minum ini laku terjual di acara lelang untuk harga USD 60,000 pada tahun 2010 lalu.

Selain Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani, ada banyak minuman lainnya yang juga menempati barisan air minum termahal di dunia yang bikin banyak orang meringis sendirian saat melihat harganya.

Baca Juga: Review 3 Air Mineral 'Sultan' Mahal, Apa Perbedaan Rasanya?" selengkapnya



Simak Video "Keripik Kaca Kini Jadi Tren, Begini Proses Pembuatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com