Numpang Neduh, Tukang Sayur Ini Disuguhi Banyak Makanan oleh Tuan Rumah

ADVERTISEMENT

Numpang Neduh, Tukang Sayur Ini Disuguhi Banyak Makanan oleh Tuan Rumah

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 21 Nov 2021 18:00 WIB
Numpang Neduh, Tukang Sayur Ini Disuguhi Banyak Makanan oleh Tuan Rumah
Foto: Instagram/statusfakta
Jakarta -

Di daerah-daerah pedesaan rasa kekeluargaan masyarakatnya begitu tinggi. Seorang pedagang sayur bahkan diberi makan sampai kenyang hanya berawal dari numpang berteduh di rumah seseorang.

Jauh berbeda dengan kehidupan di kota yang lebih individualistis, di pedesaan setiap masyarakatnya masih begitu dekat dan hangat. Saling membantu bahkan memberikan segala yang dimiliki untuk menjamu tetangga atau orang yang berkunjung ke rumah menjadi hal yang seolah wajib dilakukan.

Saat bertamu ke salah satu rumah di pedesaan kamu tidak perlu takut untuk tidak disuguhkan apapun. Mulai dari camilan, minuman bahkan hingga makanan berat yang lengkap dengan nasi dan berbagai lauk akan disajikan untuk tamu yang datang ke rumah.

Perlakuan hangat dan akrab yang biasanya diberikan kepada sesama masyarakat desa bahkan juga akan diberikan kepada siapapun tamu yang datang ke desa tersebut. Kisah kehangatan masyarakat desa ini salah satunya dibagikan oleh seorang pedagang sayur.

Baca juga: Pengunjung Restoran Salt Bae Kecewa Karena 'Diusir' Saat Sedang Makan

Numpang Neduh, Tukang Sayur Ini Disuguhi Banyak Makanan oleh Tuan RumahNumpang Neduh, Tukang Sayur Ini Disuguhi Banyak Makanan oleh Tuan Rumah Foto: Instagram/statusfakta

Melalui unggahan pada akun Instagram @statusfakta (19/11), seorang pedagang sayur yang tengah berjualan membagikan momennya saat hujan deras tiba-tiba turun. Menghindari bahaya yang mungkin terjadi saat jalanan licin maupun hujan yang disertai petir, dirinya berpikir untuk berteduh di rumah salah seorang warga desa.

Pedagang sayur tersebut menunjukkan bagaimana pemilik rumah justru menyambutnya dengan hangat. Mempersilahkan dirinya untuk memarkirkan motor dan gerobak sayurnya di halaman teras hingga membuka pintu rumah lebar-lebar.

Saat memasuki bagian dalam rumah, ia kemudian dikejutkan dengan hal yang dilakukan oleh pemilik rumah. Diarahkan langsung ke meja makan, pedagang sayur ini melihat meja yang telah penuh dengan nasi dan berbagai macam lauk pauk.

"Berteduh pas kehujanan dipaksa suruh makan. Beginilah keramahan orang desa," tulis keterangan pedagang sayur tersebut dalam video.

Baca juga: Pelit! Pengantin Ini Paksa Tamu Undangan untuk Bayar Makanan Sendiri

Numpang Neduh, Tukang Sayur Ini Disuguhi Banyak Makanan oleh Tuan RumahNumpang Neduh, Tukang Sayur Ini Disuguhi Banyak Makanan oleh Tuan Rumah Foto: Instagram/statusfakta

Semua makanan dan minuman dengan sengaja disajikan oleh tuan rumah untuk pedagang sayur yang tengah menumpang untuk berteduh tersebut. Dipaksa makan oleh pemilik rumah membuat pedagang sayur tersebut tak sungkan untuk menyendok nasi dan berbagai lauk pauk yang sudah disediakan.

Saat dilihat oleh detikcom (20/11) unggahan tersebut bahkan telah disukai oleh lebih dari 1.700 pengguna Instagram lainnya. Berbagai komentar juga terlihat memenuhi kolom komentar dengan sebagian mengungkapkan rindu akan kampung halaman.

"Nggak ada tuh cuma air mineral gelasan kalau di desaku. Nggak etis. Tamu ya setidaknya dikasih teh manis. Nggak lupa camilan dikeluarin semuanya," tulis akun @afifia_najih.

"Persis mendiang almarhum mertua saya, kalo ada saudara, teman, yang main ke rumah pasti disuruh makan. Pulangnya apa aja dibawain. Katanya tamu itu rejeki, barokah buat penghuninya," tulis akun @sri_haryani19.

Baca juga: 10 Menu Termahal di Restoran Salt Bae Ini Khusus Buat Sultan



Simak Video "Bikin Laper: Makan Bakso Pakai Sambal Barbar"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT