Rekomendasi Tempat Makan

Nagih! Ini 7 Makanan Kaki Lima di Bogor yang Kelezatannya Melegenda

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 20 Nov 2021 12:00 WIB
Nagih! Ini 7 Makanan Kaki Lima di Bogor yang Kelezatannya Melegenda
Foto: Istimewa

6. Martabak Encek

Martabak yang sudah berusia 47 tahun ini hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam hingga ludes diburu pembeli. Dimasak dengan kompor arang tradisional, kedai martabak sepetak ini selalu dipadati para pelanggan yang dengan sabar mengantre demi seporsi martabak yang legit manis di sini.

Martabak yang berlokasi di Jalan Surya Kencana No. 289, Bogor tepatnya di seberang gang Aut ini bahkan sudah dijual sejak harganya masih Rp 250 dan kini sudah dibanderol mulai dari Rp 40 ribu. Buka mulai pukul 14.00 jika kamu ingin mencicipi legitnya Martabak Encek ini harus sabar mengantre dan jangan datang terlambat karena akan kehabisan.

soto mie mang ohim yang rasanya segar di Bogorsoto mie mang ohim yang rasanya segar di Bogor Foto: detikFood/Zahrah Zayyan Layalia

7. Soto Mie Mang Ohim

Buka sejak 15 tahun lalu, kuah hangat dan gurih yang disajikan di Soto Mie Mang Ohim ini begitu tersohor di kota Bogor. Dalam sehari Mang Ohim bisa menghabiskan 20 kg daging, 6 kg mie, serta lebih dari 1.000 risol. Namun pada akhir pekan, jumlah tersebut bisa naik dua kali lipat.

Berlokasi di Jalan Raya Taman Cimanggu, No.22, Bogor, warung soto mie milik Mang Ohim ini juga menjadi alternatif sarapan hidangan khas Bogor yang hangat segar. Seporsi soto mie yang hangat dan gurih di sini dibanderol mulai dari Rp 20 ribuan saja.

Baca juga: 5 Warteg Enak di Bogor, Ada yang Jadi Langganan Menteri Lho!



Simak Video "Surga Kuliner Kaki Lima di Belakang Grand Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)