Rekomendasi Tempat Makan

Nagih! Ini 7 Makanan Kaki Lima di Bogor yang Kelezatannya Melegenda

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 20 Nov 2021 12:00 WIB
Nagih! Ini 7 Makanan Kaki Lima di Bogor yang Kelezatannya Melegenda
Foto: Istimewa

3. Sate Sumsum Pak OO

Berbeda dengan hidangan sate pada umumnya yang menggunakan potongan daging ayam maupun daging kambing, di sini sate yang disajikan menggunakan sumsum sebagai bahan dasarnya. Sate Sumsum Pak OO menjadi salah satu yang juga populer di kawasan Surya Kencana. Menyajikan sate yang terbuat dari ginjal, daging dan sumsum sate ini begitu laris dipadati pembeli.

Sejak tahun 1965 sate ini sudah hadir di Jalan Surya Kencana No.193, Bogor Tengah, Bogor. Dibanderol seharga Rp 30 ribu untuk 10 tusuk sate per porsi kamu bisa menyambangi sate yang unik ini mulai pukul 15.00.

4. Cungkring Pak Jumat

Nagih! Ini 7 Makanan Kaki Lima di Bogor yang Kelezatannya MelegendaNagih! Ini 7 Makanan Kaki Lima di Bogor yang Kelezatannya Melegenda Foto: Istimewa

Cungkring adalah hidangan berbahan kikil maupun jeroan sapi. Di kawasan Surya Kencana ada cungkring yang disajikan secara kaki lima dan begitu tersohor kelezatannya. Adalah Cungkring Pak Jumat yang bahkan seringkali diburu para food vlogger yang berkunjung ke kota Bogor.

Ikut 'nyempil' di kawasan Jalan Suryakencana, Pasar Babakan No.285, seporsi cungkring di sini cocok untuk kamu yang penasaran dengan jajanan ringan ala kota Bogor yang legendaris. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 cukup merogoh kocek sebesar Rp 18 ribu kamu sudah bisa mendapatkan cungkring lengkap dengan lontong.

5. Lumpia Basah Gang Aut

Jika hidangan lumpia dikenal sebagai makanan khas dari Jawa tengah, berbeda dengan lumpia basah. Olahan makanan yang menggunakan kulit lumpia, toge serta bengkoang ini menjadi jajanan khas di Jawa Barat yang begitu digemari. Salah satu yang paling populer adalah Lumpia Basah Gang Aut yang kelezatannya benar-benar tak tertandingi.

Sudah hadir sejak sekitar 5 tahun yang lalu, pemiliknya, Bu Weli dibantu dengan anaknya mempertahankan cara memasak lumpia basah yang masih tradisional dengan kompor arang. Berlokasi Jl. Surya Kencana No.307, Bogor, setiap harinya lumpia basah ini dijajakan mulai pukul 09.30 hingga 19.30 dan cocok untuk menjadi camilan alternatif saat berada di kota Bogor.

Baca juga: Bakso Reog: Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 1 Kuintal Daging per Hari



Simak Video "Surga Kuliner Kaki Lima di Belakang Grand Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]