Rekomendasi Tempat Makan

Nagih! Ini 7 Makanan Kaki Lima di Bogor yang Kelezatannya Melegenda

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 20 Nov 2021 12:00 WIB
Nagih! Ini 7 Makanan Kaki Lima di Bogor yang Kelezatannya Melegenda Foto: Istimewa
Jakarta -

Berkunjung ke Bogor, tak lengkap rasanya jika melewatkan wisata kulinernya. Tujuh kuliner kaki lima legendaris ini wajib dicoba saat datang ke Bogor.

Kota yang berada di bagian selatan Jakarta ini juga dikenal sebagai kota seribu angkot. Punya destinasi wisata alam yang banyak dan menarik membuat kota Bogor kerap dipilih sebagai tujuan berwisata saat akhir pekan tiba yang tak perlu pergi terlalu jauh dari ibu kota.

Tak hanya punya beragam wisata yang menyenangkan, kota Bogor juga identik sebagai surga kuliner. Berbagai lokasi di sini terkenal sebagai spot kuliner. Mulai dari kawasan kuliner kekinian hingga daerah dengan deretan beragam kuliner legendaris yang sudah terkenal kelezatannya selama puluhan tahun.

Tak hanya sekadar tempat makan atau kafe-kafe, banyak juga daftar kuliner kaki lima yang legendaris dan tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kota hujan ini. Hingga saat ini beberapa deretan penjaja makanan kaki lima ini bahkan masih begitu dipadati oleh para pelanggan setia maupun mereka yang baru mencoba.

Berikut ini 7 kuliner legendaris kaki lima di Bogor yang patut dicoba:

Nagih! Ini 7 Makanan Kaki Lima di Bogor yang Kelezatannya MelegendaNagih! Ini 7 Makanan Kaki Lima di Bogor yang Kelezatannya Melegenda Foto: Istimewa

1. Soto Kuning Pak Yusup

'Nyempil' di kawasan Surya Kencana, Soto Kuning Pak Yusup selalu padat pengunjung. Sejak tahun 1998, soto kuning yang satu memang sudah hadir di salah satu sisi di kawasan Surya Kencana. Dijajakan di depan kios kecil dengan gerobak yang sederhana, Soto Kuning Pak Yusup selalu diserbu baik oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan yang tengah mengunjungi kota Bogor.

Cara penyajiannya pun cukup unik, para pelanggan dipersilahkan untuk memilih potongan daging yang diinginkan. Ada potongan dengan jenis daging, paru, kikil hingga pelengkap seperti perkedel. Berlokasi Jalan Surya Kencana No. 287, bogor, soto kuning yang buka mulai pukul 10.00 ini dibanderol hanya Rp 10 ribu per potong daging yang diambil.

2. Toge Goreng Mang Gebro Putra

Terkenal dengan porsinya yang banyak, nama 'Gebro' pada Toga Goreng Mang Gebro Putra ini berasal dari julukan yang diberikan pelanggan. 'Gebro' yang berasal dari kata sagebro yang berarti banyak memang sesuai dengan toge goreng yang disajikan dalam porsi banyak dengan rasanya yang gurih legit.

Berlokasi di Pasar Anyar, Blok B.2, Jalan Dewi Sartika No.35, Bogor warung toge goreng ini 'ngumpet' tak jauh dekat SD Pengadilan. Dibanderol seharga Rp 13 ribu, toge goreng dengan porsi jumbo ini buka mulai pukul 08.00 dan tak jarang dijadikan sebagai tujuan sarapan khas Bogor.

Baca juga:Netizen Ini Kena Getok Harga, Beli 2 Nasi Putih Harganya Rp 197 Ribu!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Taco Friday, Camilan Lezat ala Meksiko Versi Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno Selengkapnya