ADVERTISEMENT

Sopo Ngiro Disebut Berikan 'Bad Service', Ini Tanggapan Pemiliknya

Devi Setya - detikFood
Selasa, 16 Nov 2021 16:30 WIB
Pelayanan Buruk, Wanita Ini Adu Mulut di Warung Jepang Sopo Ngiro
Foto: TikTok @rafika
Jakarta -

Warung Jepang Sopo Ngiro viral karena diduga melayani konsumen dengan tidak ramah. Menanggapi hal ini, sang pemilik angkat bicara.

Sebelumnya seorang netizen pengguna akun Tiktok @rafika mengunggah video yang menceritakan pengalamannya makan di warung Jepang di bilangan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Ia mengatakan pelayanan di warung ini sangat buruk.

Selain harus menunggu berjam-jam untuk makanan yang dipesan, ia juga mengaku dilayani dengan tidak sopan. Meskipun tak menyebut nama warungnya namun ratusan netizen menebak kalau warung ini adalah Sopo Ngiro.

Ketika dihubungi detikFood (16/11), Baskoro selaku pemilik warung Sopo Ngiro ini membenarkan kalau warung yang dimaksud adalah warungnya. Baskoro bahkan menceritakan asal mula terjadinya keributan dengan pelanggannya ini.

Bikin Laper! Enaknya Makanan Jepang Kaki Lima di 'Sopo Ngiro'Sopo Ngiro Disebut Berikan 'Bad Service', Ini Tanggapan Pemiliknya Foto: Bikin Laper Trans TV

"Iya benar itu di tempat saya. Saya tahu video itu viral, rame di TikTok tapi saya diem aja. Saya tahu bagaimana ceritanya, ramai sana sini saya mending diam," kata Baskoro.

Dijelaskan Baskoro, pelanggan ini datang di hari Minggu (14/11) bersama teman-temannya. Ia memesan menu beef katsu namun menu ini sedang kosong. Salah seorang karyawan Baskoro menawarkan menu daging lain namun ia menolak.

"Ini kan soalnya kosong, yang masih ada ibaratnya beef teriyaki sama beef yakiniku tapi dia nggak mau. Dia bilangnya saya nggak mau yang lain saya mau harus ada katanya. Kita kan ibaratnya melayani banyak tamu, dia jadi emosi duluan. Dia kayaknya ingin menjatuhkan warung saya," beber Baskoro.

Soal karyawan yang dianggap menertawakan pelanggan ini, Baskoro menjelaskan kalau ia dan para karyawannya memang sering bercanda dan tertawa untuk mengusir rasa lelah.

"Karyawan saya banyak orang Palembang, ketawa-ketawa oke ketawa-ketawa pakai bahasa Palembang itu bercanda. Namanya kita dari sore sampai malam kerja nggak berhenti, ketawa itu untuk menghibur diri. Supaya enjoy," lanjut Baskoro.

Diakui juga oleh Baskoro bahwa karyawannya sudah meminta maaf namun tidak ditanggapi. Ia tak menyangka kalau kasus ini diunggah lewat media sosial dan menjadi viral.

"Iya lagi rame tuh yang di tik tok itu tuh tapi nggak nyebutin, dia enggak sebutin ini Sopo Ngiro cuman banyak-banyak netizen yang nembak, ya oke. Dia tahu kalau ke warung saya lama nunggunya tapi dia tetap dateng, harusnya paham," kata Baskoro.

Pelayanan Buruk, Wanita Ini Adu Mulut di Warung Jepang Sopo NgiroSopo Ngiro Disebut Berikan 'Bad Service', Ini Tanggapan Pemiliknya Foto: TikTok @rafika

Mendapati warung jepang ini tengah viral karena pemberitaan buruk soal pelayanan, Baskoro mengaku harus lebih sabar. Ia juga mengatakan akan memperbaiki pelayanannya.

"Kedepannnya kita akan perbaiki lagi pelayanan. Saya akan bilang sama karyawan saya supaya lebih sabar. Kita setiap hari melayani lebih dari 100 orang kita sabar. Makanya dengan adanya ini kita harus semakin sabar lagi, hehe," pungkas Baskoro.



Simak Video "Masak Masak: Otak-otak Ikan Tongkol Super Endol"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT