Kuliner Jakarta Selatan

5 Kuliner Malam Kebayoran Baru yang Hits, Ada Sate hingga Nasi Goreng Enak!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 27 Mei 2021 17:00 WIB
nasi goreng thole kitchen Foto: doc. detikfood
Jakarta -

Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan memiliki ragam kuliner malam hits di kalangan pecinta kuliner. Di sini kamu bisa menikmati bubur hingga sate lezat.

Surganya kuliner malam di Jakarta Selatan terdapat di Kebayoran Baru. Lokasinya meliputi Blok M, Panglima Polim, hingga Barito.

Di kawasan tersebut kamu bisa mencari beragam kuliner malam yang menjadi hits. Pilihan makananya juga banyak. Kamu bisa menikmati semangkuk bubur, gule sapi, nasi goreng, makanan Jepang, hingga sate ayam yang lezat.

Berikut 5 kuliner malam hits di Kebayoran Baru.

1. Bubur Ayam Barito

Kuliner Malam Hits di Kebayoran BaruKuliner Malam Hits di Kebayoran Baru Foto: Instagram @makansamakoko

Pecinta kuliner harusnya sudah tak asing lagi dengan bubur ayam legendaris satu ini. Namanya Bubur Ayam Barito yang berlokasi di kawasan Barito atau tepatnya di Jalan Gandaria Tengah III No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tempat makan bubur ini sudah terkenal lezat sejak tahun 1992. Berbeda dengan bubu ayam biasa, di sini menawarkan bubur khas China yang sedap. Topping buburnya juga sangat melimpah.

Satu porsinya dibanderol harga mulai dari Rp 9 ribu - Rp 22 ribuan. Berisikan bubur polos yang lembut dan gurih denga tambahan topping ayam, cakwe, bawang goreng, seledri, dan cheese stick. Kamu juga bisa menambahkan telur mentah agar rasanya makin nikmat.

2. Nasi Goreng Thole Kitchen

nasi goreng thole kitchennasi goreng thole kitchen Foto: doc. detikfood

Kalau suka makan nasi goreng di malam hari, tempat makan satu ini bisa jadi pilihan. Namanya Nasi Goreng Thole Kitchen yang berlokasi di pinggiran jalan Panglima Polim. Hanya berupa gerobakan, namun antreannya cukup panjang.

Bagaimana tidak laris manis kalau nasi goreng yang Pak Thole jual sangat unik. Berupa nasi goreng pelangi yang warnanya dari bahan alami. Ada warna hitam, merah, dan hijau.

Untuk nasi goreng hitam terbuat dari tinta cumi yang dicampur kluwek. Lalu untuk warna hijau terbuat dari sawi dan warna merah berasal dari buah bit. Satu porsinya dibanderol Rp 15 ribuan, berisikan nasi goreng dengan topping telur dadar dan ikan teri Medan.

Baca Juga: Thole Kitchen : Sedap Mantap Nasgor Pelangi Berbumbu Alami

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ramai Diserbu Pembeli, Ini yang Istimewa dari Nasi Uduk Pasar Thomas"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com