10 Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Usai Berhubungan Seks

Riska Fitria - detikFood Kamis, 27 Mei 2021 06:00 WIB
10 Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Usai Berhubungan Seks Foto: Getty Images/Mixmike
Jakarta -

Mengatur pola makan sangat penting untuk dilakukan dalam segala kondisi. Salah satunya setelah berhubungan seks agar tidak berpengaruh pada stamina dan kesehatan tubuh.

Ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi setelah berhubungan seksual. Mengingat saat berhubungan seks ada sekitar 60-100 kalori terbakar. Karenanya harus mengonsumsi makanan sehat untuk mengembalikan stamina.

Selain itu juga dapat meningkatkan suasana hati dan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Makanan sehat tersebut adalah yang kaya antioksidan dan nutrisi lainnya.

Namun, ada juga makanan dan minuman yang harus dihindari setelah berhubungan seksual. Makanan dan minuman tersebut adalah yang mengandung kafein, tinggi kalori dan lemak yang berpengaruh pada stamina tubuh.

Dilansir dari Pulsecom (20/05) dan (10/05) berikut 10 makanan yang harus dikonsumsi dan dihindari setelah berhubungan seks:

5 Makanan yang Harus Dikonsumsi Usai Berhubungan Seks:

1. Alpukat

Ilustrasi alpukatIlustrasi alpukat Foto: Getty Images/iStockphoto/Milan Krasula

Alpukat merupakan buah yang baik untuk kesehatan testis atau organ penting pada sistem reproduksi pria. Itu karena alpukat mengandung antioksidan berupa vitamin E yang berperan memperlebar pembuluh darah.

Kondisi tersebutlah yang nantinya akan mengurangi kerusakan DNA sperma. Selain itu, juga dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

2. Semangka

Buah semangka dapat berperan untuk mengendurkan pembuluh darah. Di dalam buah semangka terdapat kandungan citrulline yang membantu menstimulasi dan meningkatkan mood.

3. Pisang

6 Hal Ini Bakal Terjadi Saat Kamu Berhenti Makan Pisang6 Hal Ini Bakal Terjadi Saat Kamu Berhenti Makan Pisang Foto: iStock

Buah pisang juga baik dikonsumsi setelah berhubungan seksual. Mengonsumsi buah pisang dan minum air setelah berhubungan seksual dapat mencegah kram atau kejang otot setelah berhubungan seks.

Baca Juga : 5 Makanan Pembangkit Gairah Seksual agar Tak Malas Bercinta

4. Apel

Mengonsumsi buah apel baik untuk pria maupun wanita usai berhubungan seks. Kandungan nutrisi yang ada pada buah apel dapat membantu lebih rileks dan lebih aktif selama atau bahkan setelah berhubungan seksual.

5. Kentang

Makan Kentang atau Ubi Jalar Mana yang Lebih Sehat?Makan Kentang atau Ubi Jalar Mana yang Lebih Sehat? Foto: iStock

Biasanya setelah berhubungan seksual tubuh menjadi lemas. Nah, untuk mengembalikan energi kamu bisa mengonsumsi kentang yang kaya karbohidrat sebagai pembangkit energi.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com