Pelayanan Buruk, Wanita Ini Adu Mulut di Warung Jepang Sopo Ngiro

Devi Setya - detikFood Selasa, 16 Nov 2021 14:30 WIB
Pelayanan Buruk, Wanita Ini Adu Mulut di Warung Jepang Sopo Ngiro Foto: TikTok @rafika
Jakarta -

Selain rasa yang enak, tempat makan juga bisa ramai karena pelayanan yang baik. Tapi beda dengan warung Jepang yang sedang viral ini, pelanggan bahkan adu mulut karena pelayanan buruk.

Seorang netizen pengguna TikTok mengunggah pengalaman buruk yang ia alami ketika makan di warung Jepang yang sedang viral. Warung tenda kaki lima yang menyediakan makanan Jepang di bilangan Panglima Polim, Jakarta Selatan ini sedang viral dan setiap harinya selalu ramai dikunjungi pembeli.

Saking ramainya, pengunjung bahkan rela menunggu lama untuk menikmati makanan di sini. Pengguna akun Tiktok @rafika juga turut penasaran ingin mencoba makanan di warung ini. Sayangnya ia justru mendapat pengalaman kurang menyenangkan.

Ia menceritakan betapa buruknya pelayanan di warung makan ini. "Pelayannya gapunya attitude, dikomplain malah nantangin balik. Bukannya introspeksi," kata Rafika.

Pelayanan Buruk, Wanita Ini Adu Mulut di Warung Jepang Sopo NgiroPelayanan Buruk, Wanita Ini Adu Mulut di Warung Jepang Sopo Ngiro Foto: TikTok @rafika

Ia juga menceritakan kronologi saat mencoba makan di sini. "Jadi gue sama temen gue makan di salah satu Japanese street food di daerah pangpol. Dari awal kita udah tau tempat ini rame dan udah siap kalo harus nunggu ber-jam-jam. Bukan masalah 2 jamnya tapi servis mereka yang bener- bener ga banget," kata Rafika dalam videonya.

Lebih lanjut ia mengatakan datang sebelum warung buka namun makanan pesanannya baru dibuat ketika pengunjung sudah ramai. "Mereka baru masak pas ada orderan dan dikumpulin semua jadi satu dulu dan pengunjung bener-bener udah numpuk," lanjut

Rafika dan teman-temannya melakukan komplain karena sudah menunggu lama namun baru diberi tahu kalau ada menu makanan yang tidak tersedia. Bukannya meminta maaf, sang pelayan justru malah tertawa tidak sopan.

Rafika memang tidak menyebutkan nama warung Jepang yang dimaksud namun netizen langsung bisa menebak kalau yang dimaksud adalah Sopo Ngiro. Ternyata ia bukan satu-satunya orang yang mendapat pengalaman buruk karena di kolom komentar terdapat beberapa pelanggan yang juga punya pengalaman serupa.

"Makasii udah mewakilkan speakup. pernah curhat hal yg sama, comment di postingan foodvloger, dan gw auto di bully sama followersnya," ujar netizen.

"Mau seenak apapun makanannya klo bad servis gw gaakan mau sih, apalagi nunggu smpe berjam2 gitu auto kapok. mending nyari yg laen," sahut netizen lain.

"Gue dah makan ini makanan dari tahun 2015. jujur emang semenjak rame jadi gak seenak dulu dan abangnya emang acuh gitu. beda banget pas dulu blm viral," aku netizen.

"Jelas itu sopongiro. Gua juga pernah berantem grgr bilang " mas minta minum dulu ya soalnya seret perjalanan jauh" dia malah rada teriak gitu," beber netizen lain.

Pelayanan Buruk, Wanita Ini Adu Mulut di Warung Jepang Sopo NgiroPelayanan Buruk, Wanita Ini Adu Mulut di Warung Jepang Sopo Ngiro Foto: TikTok @rafika

Ketika dikonfirmasi DetikFood (16/11) Rafika membenarkan curhatannya ini. Rafika mengaku sangat maklum soal waktu tunggu makanan yang lama namun ia kecewa dengan pelayanannya.

Lebih lanjut, Rafika mengaku pertama kali ke warung ini karena ada temannya dari Jogja yang penasaran ingin mencicip. "Pertama kali, sengaja datang sebelum jam buka karena temanku dari jogja memang penasaran ingin mencobanya," kata Rafika.

Soal rasa makanan, Rafika mengakui kalau rasanya lumayan enak. Namun ia mengaku sudah kecewa dan tidak akan kembali ke warung itu lagi.

"Kalau dari rasa sebenernya lumayan, tapi makanannya itu dingin, ditambah nunggu selama itu jadinya bisa dibilang gak worth it sih ya," pungkas Rafika.



Simak Video "Surga Kuliner Kaki Lima di Belakang Grand Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com