Denise Chariesta Doyan Babi, Sebut Siomay Babi Lebih Enak dari Siomay Ayam

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 16 Nov 2021 15:30 WIB
Denise Chariesta Doyan Babi, Sebut Siomay Babi Lebih Enak dari Siomay Ayam Foto: TikTok Denise Chariesta
Jakarta -

Denise Chariesta mengaku dirinya pencinta olahan babi. Ia kegirangan saat mendapat kiriman makanan serba babi dari sang ibu. Ada sate babi hingga siomay babi yang menurutnya sangat enak.

Konsumsi babi dan olahannya haram bagi Muslim, namun tidak untuk umat Kristen, Hindu, dan beberapa agama lain. Mereka bisa menikmati olahan babi yang disebut-sebut enak, gurih, dan juicy.

Beberapa olahan babi pun terkenal akan kenikmatannya, sampai-sampai bikin banyak orang ketagihan. Salah satunya selebgram Denise Chariesta.

Melalui TikTok @Denise Chariesta (15/11), wanita yang pernah berseteru dengan keluarga Uya Kuya ini memamerkan berbagai olahan babi favoritnya. Denise bilang kalau semua dimasak sendiri oleh sang ibu.

Denise Chariesta Doyan Babi, Sebut Siomay Babi Lebih Enak dari Siomay AyamDenise Chariesta Doyan Babi, Sebut Siomay Babi Lebih Enak dari Siomay Ayam Foto: TikTok Denise Chariesta

"Unboxing sate babi sama siomay babi dari emak gue," kata Denise di awal video. Ia menjelaskan kalau ibunya memang hobi masak sate babi. "Kemarin kan gue abis nggak enak badan, dia tahu, obatnya adalah makan sate babi karena gue doyan banget," ujar pengusaha bunga ini.

Terlihat sate babinya berisi potongan daging yang besar-besar. "Hmmm... Gila! Sate babi bikinan emak gue emang ter-the best karena masuk mulut langsung melted. Manis," katanya sambil menghabiskan setusuk sate babi.

Dalam video selanjutnya, Denise juga mengunggah momen dirinya mencicipi siomay babi. Masakan ibunya ini bahkan dilengkapi saus siomay bikinan sendiri. "Emak gue bikin cabenya, cabe sendiri guys," ujarnya.

Siomay babinya berukuran besar. "Sumpah enak banget!" kata Denise usai menggigit siomay. Ia bilang kalau dirinya suka siomay babi yang dagingnya masa agak kemerahan. "Doyannya emang yang agak setengah mateng karena lebih lembek," sambungnya.

Denise Chariesta Doyan Babi, Sebut Siomay Babi Lebih Enak dari Siomay AyamDenise Chariesta Doyan Babi, Sebut Siomay Babi Lebih Enak dari Siomay Ayam Foto: TikTok Denise Chariesta

Denise juga bilang kalau menurutnya, siomay babi jauh lebih enak dari pada siomay ayam. "Jauh (Enaknya). Dalam (siomay babi) ada udangnya juga. Crunchy melted gitu udangnya. Yummy," kata wanita yang terkenal cadel ini.

Belum selesai 'mukbang' olahan babi, Denise mencicipi daging babi panggang buatan sang ibu. "Yang nggak kalah ter-the best-nya adalah babi panggang. Kulitnya crunchy," kata Denise di awal video.

Menurutnya, babi panggang ini sudah enak meski tidak dipanaskan. "Setebel ini lemaknya dan kulitnya super crunchy! Hmmm... yummy! Gue paling suka makan atasnya doang (kulit dan lemak babi)," kata Denise.

Dalam acara makan keluarga sekalipun, Denise senang memakan babi panggang, namun hanya bagian kulitnya saja. "Dagingnya gue tinggalin. Jadi gue cuma makan si lemak sama kulit garingnya. Sisa dagingnya gue taruh di meja, terus gue digebukin sama bapak gua," ujarnya berseloroh.

Denise Chariesta Doyan Babi, Sebut Siomay Babi Lebih Enak dari Siomay AyamDenise Chariesta Doyan Babi, Sebut Siomay Babi Lebih Enak dari Siomay Ayam Foto: TikTok Denise Chariesta

Video Denise mencicipi berbagai olahan babi ini viral di TikTok. Dua videonya bahkan ditonton lebih dari 1 juta hingga 3 juta kali. Banyak netizen memberi komentar karena ngiler dengan aksi mukbangnya.

"Jir sih daging babi tu emang enak, tapi sekarang udah nggak bisa makan karena sudah mualaf," kata seorang netizen. "Sate babi emang seenak itu, apalagi bagian lemaknya," sahut netizen lain.

Lalu ada juga yang sama soal selera babi panggang. "Gue juga gitu, lemaknya gue sisain, yang dimakan cuma daging sama kulitnya doang, habis itu emak gue ngomel," ujar netizen. "Favorit aku babi panggang. Apa lagi kalau babi hong, enak banget," tutur netizen lainnya.



Simak Video "Denise Chariesta yang Tak Takut dengan Para Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com