ADVERTISEMENT

7 Makanan yang Harganya Murah di Indonesia Tapi Mahal di Luar Negeri

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 16 Nov 2021 14:00 WIB
ilustrasi soto betawi
Foto: shutterstock

6. Gado-gado

Terbuat hanya dari sayuran yang direbus kemudian disiram dengan bumbu kacang membuat gado-gado di Indonesia dibanderol dengan harga yang cukup murah. Untuk mendapatkan seporsi gado-gado tradisional khas Indonesia kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 12 ribu untuk gado-gado yang sederhana.

Tetapi berbeda dengan para WNI yang tinggal di luar negeri dan rindu akan kelezatan gado-gado. Di New York, Amerika Serikat, hidangan yang bernama mix vegetables with peanut sauce ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 110 ribu!

7. Sate

Close up shot of tasty lamb satay with chopped tomatoes and chili for eid al-adha dinner mealFoto: Getty Images/iStockphoto/Kanawa_Studio

Hidangan yang identik dengan makan malam lezat bersama keluarga ini memang tak pernah salah untuk dikonsumsi di berbagai situasi. Kelezatan potongan daging sate yang dibakar di atas arang semakin sempurna rasanya saat disiram dengan bumbu kacang yang kental dan manisnya kecap.

Di Indonesia, harga sate masih terbilang murah. Kamu bisa mendapatkan seporsi sate dengan harga mulai dari Rp 15 ribu. Tetapi ketika kamu pergi ke luar negeri jangan harap bisa mendapatkan seporsi sate dengan harga yang murah. Di Jerman untuk bisa menikmati seporsi sate kamu harus menyiapkan uang senilai 10 euro atau setara dengan Rp 150 ribu.

Baca juga: Spesialis Makanan Ekstrem, Pria Ini Masak Bulus dan Kepala Sapi!


(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT