Spesialis Makanan Ekstrem, Pria Ini Masak Bulus dan Kepala Sapi!

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 14 Nov 2021 18:00 WIB
Spesialis Makanan Ekstrem, Pria Ini Masak Bulus dan Kepala Sapi! Foto: TikTok/ounsin0099
Jakarta -

Sajikan konten masak yang dekat dengan alam, pria ini punya banyak pengikut (followers). Menunya ada bulus hingga kepala sapi yang dimasak utuh.

Konten video tentang memasak secara alami cukup tinggi peminatnya di media sosial. Terlebih jika cara memasak yang ditampilkan masih sangat alami misalnya dengan tungku dan kayu bakar.

Beberapa konten kreator yang menyajikan video-video memasak dengan cara yang tradisional seringkali viral dan mendapatkan banyak pengikut. Salah satunya adalah food vlogger Li Ziqi yang begitu populer.

Tak hanya Li Ziqi, seorang pria asal Kamboja bernama Ounsin juga memperlihatkan keahliannya memasak dengan cara yang sederhana dan tradisional. Seringkali tampilkan cara memasak tradisional dan berbagai hidangan khas Kamboja, netizen ini bahkan punya lebih dari 62 ribu followers.

Berikut 5 aksi memasak Ounsin yang telah ditonton hingga jutaan kali di TikTok:

Spesialis Makanan Ekstrem, Pria Ini Masak Bulus dan Kepala Sapi!Spesialis Makanan Ekstrem, Pria Ini Masak Bulus dan Kepala Sapi! Foto: TikTok/ounsin0099

1. Masak Bulus

Sajikan hidangan tradisional sederhana, Ounsin juga menggunakan bahan-bahan yang biasa dikonsumsi di Kamboja. Salah satunya adalah olahan dari hewan yang mirip dengan kura-kura bernama bulus.

Mengolah bulus yang masih segar dan hidup-hidup, Ounsin merebus bulus yang sudah disiapkan sebelum dikuliti. Setelah bulus dibersihkan, Ounsin menyiapkan berbagai bumbu dan rempah seperti jahe dan minyak ikan.

Bulus kemudian direbus dengan irisan jahe untuk menghilangkan amisnya. Tidak dipotong-potong lagi, bulus yang telah direbus kemudian dimasak utuh dalam wadah tanah liat bersama potongan daging ayam dan rempah-rempah tambahan.

Baca juga: Disebut Tasyi Athasyia Enak, Beli Mie Goreng Ini Harus Antre 2 minggu

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com