Ubud Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Ini 7 Warung Makan yang Terkenal Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 14 Nov 2021 12:00 WIB
Ubud Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Ini 7 Warung Makan yang Terkenal Enak Foto: Where Goes Rose
Jakarta -

Ubud dinobatkan sebagai kota wisata terbaik ke-4 di dunia. Tak hanya pemandangan alamnya yang mengesankan, tapi Ubud juga dipenuhi spot makan enak, termasuk 7 warung makan lokal berikut.

Kabar membanggakan kembali terdengar dari Indonesia. Kali ini giliran kota Ubud di Bali yang diakui secara internasional. Ubud menempati posisi ke-4 daftar Kota Wisata Terbaik di Dunia versi situs wisata Travel and Leisure 2021.

Ubud bahkan mengalahkan Kyoto, Jepang hingga Seoul, Korea Selatan dalam daftar ini. Penilaian didasarkan pada survei pembaca yang berlangsung sejak 11 Januari hingga 10 Mei 2021. Periode ini dianggap pas karena banyak negara mulai membuka gerbang pariwisatanya.

Ubud sendiri identik dengan pemandangan alamnya yang bikin rileks. Ada banyak spot wisata menarik di Ubud, termasuk wisata kuliner. Paling enak menikmati beragam makanan lokal saat berada di Ubud.

Solo traveler Rose melalui blognya, wheregoesrose.com merangkum daftar warung makan lokal enak di Ubud. Daftar ini didasarkan pada pengalamannya liburan di Ubud selama tiga minggu.

Ia memilih makan di warung karena selain murah, juga bisa mencicipi makanan tradisional Bali. Di mana saja ya tempatnya?

Berikut 7 warung makan lokal yang terkenal enak di Ubud:

1. Warung Janggar Ulam

Ubud Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Ini 7 Warung Makan yang Terkenal EnakUbud Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Ini 7 Warung Makan yang Terkenal Enak Foto: Instagram janggarulam

Berlokasi di Jalan Raya Teges Kangin, Warung Janggar Ulam banyak direkomendasikan warga lokal Ubud untuk dicoba. Tempat makan ini mengusung konsep 'nuansa resto harga warung'. Harga menunya berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 60 ribu.

Beberapa pilihan menunya adalah sapo tahu, gado-gado, iga bakar babi/sapi, ayam bakar, gurame bakar, bebek bakar, sate ayam, hingga mie goreng seafood. Bonus bersantap di sini adalah pemandangan asrinya yang memanjakan mata seperti sawah dan kolam bunga teratai.

2. Siboghana Warung

Ubud Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Ini 7 Warung Makan yang Terkenal EnakUbud Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Ini 7 Warung Makan yang Terkenal Enak Foto: Instagram that_amateur_chef

Menyebut warung makan lokal di Ubud, tak bisa meninggalkan Siboghana Warung yang terkenal dengan hidangan vegannya yang nikmat. Warung ini berlokasi di Jalan Made Lebah, Nomor 36.

Bersantap di sini serasa makan di taman belakang rumah kerabat. Harga menunya mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 35 ribu saja. Salah satu menu favorit di Siboghana Warung adalah nasi campur vegan. Semuanya berbahan nabati seperti sate lilit kelapa, jamur crispy, katsu kentang, sayuran kari, dan urap yang memuaskan selera.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sensasi Ngeri-ngeri Sedap Makan dan Minum di Tengah Sungai"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com