Buku Resep Digital Ini Dibuat untuk Mengenang Sosok Teman yang Sudah Tiada

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 12 Nov 2021 18:30 WIB
Buku Resep Digital Ini Dibuat untuk Mengenang Sosok Teman yang Sudah Tiada Foto: Dokumen Buku Resep : Eat Well, Love.

3. Buku Resep dengan Visualisasi Indah

Buku Resep Digital Ini Dibuat untuk Mengenang Sosok Teman yang Sudah TiadaBuku Resep Digital Ini Dibuat untuk Mengenang Sosok Teman yang Sudah Tiada Foto: Dokumen Buku Resep : Eat Well, Love.

Untuk mengenang Nabski, Des, Yant dan Jaci membagi buku resep ini dalam tiga bagian. Pertama ada tulisan, gambar dan musik karena Nabski menyukai tiga hal itu. Des bertugas sebagai editor sekaligus yang mengumpulkan resep-resep dari teman-teman Nabski lainnya.

"Team ilustrator di buku ini ada empat orang. Aku berkontribusi di ilustrasi masakan di tiap resepnya. Referensi ilustrasi masakan semuanya diambil dari dokumentasi foto-foto masakan Nabski atau berdasarkan ingatan kita," ungkap Ana.

Misalnya dalam resep Simple Spaghetti Marinara, Ana membuat ilustrasi makanannya sesederhana mungkin. Atau di resep Meltique Steak with White Milk Sauce, ilustrasi daging steak yang dipotong tipis, dengan saus kental dari susu yang creamy dihias dengan daun rosemary di atasnya.

"Kami semua menyayangi Nabski dan ingin menyampaikan isi resep ini sebaik mungkin," tutur Jaci yang bertugas sebagai layouter, yang memadukan ilustrasi makanan ini ke buku resep.

4. Resep Lengkap Makanan Gurih dan Manis

Buku Resep Digital Ini Dibuat untuk Mengenang Sosok Teman yang Sudah TiadaBuku Resep Digital Ini Dibuat untuk Mengenang Sosok Teman yang Sudah Tiada Foto: Dokumen Buku Resep : Eat Well, Love.

Total ada 10 resep yang ada di 'Eat Well, Love'. Resep-resep ini dibagi ke dalam bagian resep makanan gurih dan resep makanan manis. Di setiap resep disisipkan kisah tentang Nabski membuat masakan itu.

Kemudian ditambah dengan bahan-bahan makanan dan cara membuatnya, lengkap dengan tips memasak agar orang-orang lebih mudah ketika membaca resep ini.

Di bagian resep makanan gurih misalnya. Ada Stir Fried Protein and Veggies, atau bisa juga disebut sebagai tumis sayur dan daging. Kemudiana da resep chicken sando gaya Jepang, steak dan pasta marinara sederhana.

Lalu di resep makanan manis, ada beberapa resep andalan Nabski. Seperti Orange Marmalade Spongy Tea cake, Fudgy Brownies with Cream Topping, sampai pie enak dengan remah renyah dari biskuit Marie Regal dan rasa segar dari lemon.

Buku resep ini juga dilengkapi dengan playlist atau kumpulan musik yang bisa di dengarkan sambil masak.

Baca Juga: 'The Cookbook Diary', Dari Dapur Keluarga Jadi Buku Panduan Memasak

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com