ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Rumah Makan Betawi di Tangerang, Punya Sayur Asem dan Pecak Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 12 Nov 2021 17:00 WIB
Bale Nyai
Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Di kawasan Tangerang banyak tersebar rumah makan Betawi yang rasanya autentik. Kamu dan keluarga bisa mencicipi sayur asem hingga pecak ikan yang sedap.

Saat akhir pekan memang paling pas untuk membawa keluarga makan bersama di restoran atau rumah makan. Tak perlu jauh-jauh karena banyak rumah makan enak berlokasi di kawasan Tangerang.

Rumah makan Betawi bisa ditemui dengan mudah dan pas digunakan sebagai tempat makan keluarga. Apalagi makanan yang disajikan juga tradisional, sehingga bisa memuaskan selera semua orang.

Ada 5 rumah makan Betawi yang layak dikunjungi. Di sana kamu bisa memesan sayur asem, pecak ikan, hingga gabus pucung yang sedap.

Berikut 5 rumah makan Betawi di Tangerang yang punya menu autentik.

1. RM Mpo Kuni

Rumah Makan Betawi Enak di Tangerang yang Cocok Dikunjungi KeluargaRumah Makan Betawi Enak di Tangerang yang Cocok Dikunjungi Keluarga Foto: Instagram @tangerangkota

Warga Tangerang pasti sudah tak asing lagi dengan RM Mpo Kuni. Karena rumah makan ini selalu laris-manis diserbu penikmatnya. Rumah makan ini berdiri sejak tahun 2006. Lokasinya ada di Jalan H. Ismail No. 6, Pinang, Tangerang.

RM Mpo Kuni masih sangat tradisional. Suasana tempat makannya saja seperti berada di perkampungan. Cocok dikunjungi bersama keluarga besar di akhir pekan.

Menu yang wajib dipesan di sini yaitu olahan ikan gabus. Ada pecak ikan gabus dan ikan gabus garang asem. Tak kalah nikmat pecak ikan gurame, pindang bandeng, pesmol. hingga tumis genjer. Harganya mulai dari Rp 30.000-an per porsi.

Baca Juga: Warung Betawi Mpok Kuni: Aduh Enaknye! Sayur Mangga dan Pecak Gabus Bikinan Mpok Kuni

2. Bale Nyai

Bale NyaiBale Nyai Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Bale Nyai juga salah satu restoran keluarga yang berlokasi di Tangerang. Tepatnya di Jalan Boulevard Graha Raya. Tempat ini memiliki area lesehan yang cocok dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Suasananya yang asri lengkap dengan kolam ikan membuatnya lebih nyaman.

Restoran lesehan ini juga menyajikan makanan khas Betawi. Menu yang menjadi andalan di sini adalah pecak ikan bandeng tanpa tulang. Ikan bandeng yang gurih digoreng, kemudian disiram sambal pecak yang sedap.

Selain itu ada juga menu gurame goreng asam mnis, ayam goreng, ikan wader goreng. Seporsi hidangan di sini dibanderol mulai dari Rp 20.000-an saja.

Baca Juga: Bale Nyai: Sedapnye! Bandeng Pecak hingga Ayam Cingkrang Sambel Jawara



Simak Video "Menikmati Pecak Bandeng dan Ayam Cingkrang Sambil Lesehan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT