ADVERTISEMENT

Mantap! 5 Tempat Ini Habiskan Ratusan Kilogram Daging Sapi dan Kikil Setiap Hari

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 10 Nov 2021 15:30 WIB
Bakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Punya racikan dan rasa makanan yang enak. Membuat beberapa tempat makan ini laris manis, bahkan bisa menghabiskan ratusan kilogram daging sampai kikil setiap harinya.

Habis ratusan kilogram bahan makanan setiap harinya, membuat tempat makan ini selalu diburu pengunjung yang penasaran dengan rasanya, atau sudah menjadi pelanggan tetap di sana.

Tak mudah memang menjual makanan ratusan porsinya yang bisa menghabiskan beras, daging sapi, kikil hingga bahan makanan lainnya mencapai beberapa kwintal lebih yang setara dengan ratusan kilogram bahan makanan.

Seperti restoran khas Padang, Salero Jumbo yang ada di Jakarta Pusat. Di sini setiap harinya bisa menghabiskan 1 kuintal beras atau setara dengan 100 kg beras.

Begitu juga dengan lontong kikil sapi racikan Pak Yono di Surabaya. Setiap harinya ada lebih dari 3 kuintal kikil sapi yang ludes terjual dalam waktu 3 jam saja.

Berikut lima tempat makan enak yang habiskan ratusan kilogram bahan makanan.

Baca Juga: Murah dan Enak, 5 Sop Buntut Kaki Lima Ini Jadi Incaran Foodies!


1. Lontong Kikil Sapi Pak Yono

Resep Lontong Kikil SurabayaLontong Kikil Surabaya Foto: detikfood/odilia

Masuk ke dalam kulineran viral di Surabaya, Lontong Kikil Sapi racikan Pak Yono ini lokasinya berada di Dusun Suruhan, Desa Gembong Babat. Meski cukup terpencil, tapi jangan kaget lihat antrean panjang yang mengular setiap harinya.

Walau hanya bermodalkan gerobak sederhana, dan tidak ada tempat makan yang memadai. Pak Yono dalam hitungan kurang dari tiga jam saja, sudah bisa menghabiskan 3 kuintal kikil sapi atau setara dengan 300 kg kikil yang diolah dengan aneka rempah dan bumbu sedap.

Selain tekstur kikil yang empuk dan tak alot, kuah lontong yang gurih pedas ditambah dengan isian kikil yang melimpah, membuat orang-orang rela mengantre di sini. Kisaran harganya dari Rp 20.000 saja.

2. Salero Jumbo

Nasi padangNasi padang Foto: Getty Images/iStockphoto/MielPhotos2008

Di Menteng, Jakarta Pusat ada restoran Padang yang menyajikan hidangan autentik khas Minang. Sudah berskala restoran dan terkenal sejak dulu, semua makanan yang ditawarkan di Salero Jumbo memang tidak pernah mengecewakan.

Restoran yang punya sertifikat manajemen mutu ini, kabarnya bisa menghabiskan lebih dari 1 kuintal beras setiap harinya. Tamu dan pelanggan yang makan di sini juga beragam.

Mulai dari pejabat sampai sekretariat kabinet sering memesan makanan di Salero Jumbo. Kisaran harga lauknya dimulai dari RP 25.000 saja. Ada menu rendang, gulai, ayam pop, kikil dan tunjang sampai ikan kakap.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Tempura Telur Balado Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT