Ini 5 Tempat Makan Enak Langganan Pilot dan Pramugari Cantik

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 02 Okt 2021 10:00 WIB
Warteg Kartini, Warteg Enak Murah Meriah yang Punya 50 Lauk Lebih Foto: detikFood
Jakarta -

Makan di bandara tak selalu mahal. Banyak tempat makan enak di dalam area bandara dan sekitarnya yang jadi tempat makan langganan para pilot hingga pramugari cantik.

Identik dengan makanan mahal, banyak orang yang menghindari untuk makan di bandara sebelum penerbangan atau setelah penerbangan. Memang rata-rata restoran dan tempat makan di dalam terminal bandara memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan di tempat lainnya.

Tapi tak perlu khawatir, karena banyak kuliner tersembunyi sampai tempat makan enak di sekitar bandara yang jadi tempat makan langganan para pilot hingga pramugari yang cantik. Bahkan banyak juga nih pengunjung yang penasaran makan di tempat ini, dengan harapan bisa bertemu dengan pilot-pilot keren atau pramugari yang tengah makan di sana.

Mulai dari mencicipi makanan khas Makassar langganan para pramugari cantik. Sampai makan murah dan kenyang di warung nasi Padang yang sering dikunjungi para pilot.

Berikut lima tempat makan enak yang terjangkau, yang jadi langganan pilot dan pramugari.

Baca Juga: Ngumpet di Gang Sempit hingga Mepet Kuburan, Kuliner Hidden Gems Selalu Dicari Orang

1. Sop Konro RM Sumigo

beef bone asian food named sup konro.beef bone asian food named sup konro. Foto: Getty Images/iStockphoto/erwin_ps

Berawal dari food vlogger ternama, Anak Kuliner yang mengulas tempat makan tersembunyi ini di kanal YouTubenya. Banyak yang penasaran dengan tempat makan Sop Konro RM Sumigo yang letaknya ada di daerah Tangerang, dan cukup dekat dengan area bandara.

Menurut Felix, selaku pemilik kanal Anak Kuliner, ia menyebutkan bahwa rumah makan khas Makassar ini jadi tempat makan favorit para pramugari hingga pilot.

Lokasi rumah makan ini cukup tersembunyi dan ada di daerah perumahan Angkasa Pura II. Tapi semua menu makanannya enak dan dijamin bikin nagih. Mulai dari soto Makassar, pallu mara, sop konro, bubur Manado, nasi goreng merah sampai kudapan khas Makassar seperti umba-umba, jalang kote hingga pallu butung. Kisaran harganya dari Rp 25.000.

2. RM. Kantin Bersama

Kadai Mak CiakNasi Padang Foto: dok. detikFood

Makan hemat dan kenyang di dalam bandara dengan modal Rp 15.000 saja? Tentu bisa. Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sebenarnya banyak kuliner tersembunyi yang laris manis jadi incaran para pilot hingga pramugari yang bosan dengan makanan di area terminal bandara.

Sayangnya semenjak pandemi, banyak warung makan hingga kantin murah di sekitar parkiran bandara yang tutup karena sepinya pengunjung. Tapi ada salah satu yang bertahan dan tetap ramai hingga sekarang. Namanya RM. Kantin Bersama, letaknya ada di area parkir terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

Karena konsepnya kantin, di sini terdapat beberapa penjual makanan lainnya. Tapi yang paling laris adalah warung nasi padang di sana. Dengan harga Rp 15.000 saja, sudah bisa makan puas dengan nasi rames, sayuran, kuah, sambal dan lauk ayam atau ikan yang enak. Banyak pilot yang datang untuk makan di sini lho.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com