5 Makanan Enak dan Legendaris di Blok M, Jadi Favorit Raditya Dika

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 11 Nov 2021 18:00 WIB
Raditya Dika Ungkap Tempat Makan Enak dan Legendaris di Blok M
Foto: YouTube Raditya Dika
Jakarta -

Raditya Dika beberapa kali membagikan tempat makan favoritnya di Blok M. Ada gultik yang sudah legendaris hingga sate kulit paling enak menurut Raditya Dika.

Raditya Dika dikenal sebagai penulis buku, stand-up comedian, aktor, dan juga sutradara film. Sosok humoris ini juga aktif di media sosial, terutama channel YouTube miliknya.

Lewat video-video yang kerap ia bagikan, Raditya Dika juga sering mengulas kuliner. Beberapa kali ia juga menyebutkan beberapa tempat makan favoritnya yang berlokasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Ada beberapa tempat makan legendaris yang sering ia kunjungi untuk bersantap, salah satunya gultik Blok M yang sangat terkenal. Ada juga strudel hingga sate kulit terenak di Blok M.

Berikut 5 makanan enak dan legendaris favorit Raditya Dika.

1. Gultik Blok M

Raditya Dika Ungkap Tempat Makan Enak dan Legendaris di Blok MRaditya Dika Ungkap Tempat Makan Enak dan Legendaris di Blok M Foto: YouTube Raditya Dika

Foodies Jakarta pasti sudah tak asing lagi dengan makanan satu ini, namanya gultik atau gulai tikungan. Gultik banyak ditawarkan oleh penjual kaki lima di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di dekat Plaza Blok M dan Bulungan.

Tempat makan gultik di Blok M ada sangat banyak, kamu bisa memilih salah satu di antaranya karena rasa yang ditawarkan tak jauh berbeda. Namun, tempat makan gultik favorit Raditya Dika adalah penjual yang menggunakan payung merah.

"Gultik ini salah satu yang gua suka banget, karena buat gua waktu itu harganya pas di kantong juga. Kan dapet uang jajan dari orang tua bisanya dapet gultik (zaman SMA)," kata Raditya Dika.

Raditya Dika memesan satu porsi gultik. Satu porsinya berisikan sedikit nasi dan guyuran gulai daging sapi yang tak begitu kental. Harga per porsinya sekitar Rp 15.000-an, tak heran kalau porsinya kecil.

Baca Juga: Resep Semur Ayam Kentang Rumahan yang Jadi Lauk Favorit