Totalitas! Penjual Ini Buat Roti Cane Bentuk Biawak Bertelur Pesanan Pembeli

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 11 Nov 2021 14:30 WIB
Totalitas! Penjual Ini Buat Roti Cane Bentuk Biawak Bertelur Pesanan Pembeli Foto: TikTok @abangterbang
Jakarta -

Tak ingin mengecewakan pembeli, penjual roti cane di Malaysia ini bikin roti cane bentuk biawak yang bertelur. Karyanya ini membuat netizen ngakak sekaligus malas makan.

Jadi menu sarapan paling favorit di Malaysia, paduan roti cane dengan kuah kari yang kental dan berempah merupakan makanan yang selalu diincar banyak orang setiap pagi. Bentuk roti cane atau roti canai, tentu saja standard yaitu bundar pipih.

Tapi berbeda dengan roti cane yang satu ini. Dilansir dari akun TikTok @abangterbang, penjual roti cane asal Malaysia ini menyanggupi tantangan pembeli sekaligus followersnya di TikTok.

"Satu roti biawak, dua telor. Biawak dibasahi dengan kuah kari," tulis Abang di akun TikToknya.

Dalam video singkat itu, tampak seorang pria di salah satu warung makan tengah sibuk mencetak adonan roti cane yang berminyak dan membentuknya menyerupai hewan biawak. Lengkap dengan buntut di belakangnya.

Totalitas! Penjual Ini Buat Roti Cane Bentuk Biawak Bertelur Pesanan PembeliTotalitas! Penjual Ini Buat Roti Cane Bentuk Biawak Bertelur Pesanan Pembeli Foto: TikTok @abangterbang

Setelah itu roti cane dipanggang di atas wajan datar yang panas sampai tekstur kulitnya berubah warna menjadi kering kecokelatan. Tak berhenti hingga di sana, penjual ini juga menambahkan dua telur rebus setengah matang di kedua sisi roti biawak ini.

Baca Juga: Penjual Roti Canai Banjir Pesanan, Kurir Ini Ikut Bantu Siapkan Makanan


Roti biawak kemudian dihias dengan tambahan bawang goreng dan daun bawang untuk menambah warnanya. Terakhir, roti biawak disiram dengan kuah kari kuning yang kental lengkap dengan sambal terasi di atasnya.

Tentu saja video ini langsung viral dalam hitungan jam. Terpantau ada lebih dari 50,6 ribu likes dari pengguna, lengkap dengan 2,7 ribu balasan di sana.

"Ahli agama dari Kelantan pernah menjelaskan bahwa tidak haram menyantap makanan dengan bentuk hewan haram, asalkan makanan tersebut semuanya dibuat dari bahan makanan yang halal," sambung Abang di kolom komentar, sebagaimana banyak netizen yang berdebat apakah roti biawak ini halal atau tidak.

Totalitas! Penjual Ini Buat Roti Cane Bentuk Biawak Bertelur Pesanan PembeliTotalitas! Penjual Ini Buat Roti Cane Bentuk Biawak Bertelur Pesanan Pembeli Foto: TikTok @abangterbang

Sisanya banyak netizen yang terpukau bahkan merasa seram sendiri ketika akan menyantap roti biawak ini.

"Pelanggan ini memang selalu benar ya. Karena mereka minta buat roti biawak, jadi lah si Abang buat roti cane bentuk jadi biawak," komen @cari**.

"Duh udah dong, jangan buat makanan yang aneh-aneh seperti ini. Apa ini bentuk penghinaan makanan?" tanya @tami**, yang dibalas oleh penjual roti cane bahwa dia membuat ini untuk konten semata sesuai permintaan pelanggan.

"Tapi memang tempat makan ini paling terbaik. Tak ada lagi orang macam ini yang melayani semua permintaan aneh dari pelanggan atau pembeli. Cocok dimasukkan ke dalam menu," pungkas @1st**.

Di akunnya, Abang Terbang ini memang ahli membuat aneka roti cane khas Malaysia. Tak hanya bentuk biawak saja, Abang menamai dirinya sebagai 'CEO Roti Canai'.

Sebelumnya ia berhasil membuat roti cane bentuk ular yang bertelur, roti cane romantis untuk pasangan tersayang, sampai roti cane bentuk sarang burung yang lagi-lagi bertelur.

Baca Juga: Yummy! Ini 5 Bentuk Roti Canai Unik, Bentuk Ular hingga Masker" selengkapnya



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com