Penjual Roti Canai Banjir Pesanan, Kurir Ini Ikut Bantu Siapkan Makanan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 02 Sep 2021 17:00 WIB
kurir makanan bantu penjual roti canai yang sedang sibuk siapkan pesanan Foto: TikTok @dtgilham
Jakarta -

Sambil menunggu pesanan siap, seorang kurir makanan di Malaysia tak tinggal diam ketika melihat penjual roti canai kebanjiran pesanan. Ia ikut membantu menyiapkan makanan tersebut.

Adanya kurir makanan atau ojek online pengantar makanan memang membuat memesan makanan jadi lebih praktis. Karena bisa menggunakan jasa mereka untuk membeli makanan dari gerai restoran favorit.

Beragam kisah seputar kurir makanan atau ojol kerap menarik perhatian. Ada yang menginspirasi hingga dramtis menyayat hati.

Baca Juga: 5 Mantan Chef Hotel Berbintang yang Sukses Jualan Steak

Dikutip dari Says (30/8), ada kisah seorang kurir makanan Food Panda di Malaysia yang menarik perhatian netizen. Banyak netizen yang memberikan pujian karena aksi baiknya tersebut.

kurir makanan bantu penjual roti canai yang sedang sibuk siapkan pesanankurir makanan bantu penjual roti canai yang sedang sibuk siapkan pesanan Foto: TikTok @dtgilham

Dalam video yang dibagikan oleh pengguna TikTok @dtgilham beberapa hari lalu memperlihatkan bagaimana seorang kurir makanan sedang berada di tempat penjual roti canai. Tak hanya sekadar menunggu pesanan pelanggannya siap, tapi ia juga turut membantu penjual tersebut dalam menyiapkan makanannya.

"Banyak sekali pesanannya," tulis keterangan dalam video tersebut.

Kurir makanan itu tampak mahir menyiapkan roti canai tersebut. Ia menyiapkan adonan untuk mempersingkat waktu penjual tersebut memasak.

"Kedai banyak pesanan, jangan risau kurir akan membantu siapkan roti canai," tulis pengguna TikTok dalam videonya.

kurir makanan bantu penjual roti canai yang sedang sibuk siapkan pesanankurir makanan bantu penjual roti canai yang sedang sibuk siapkan pesanan Foto: TikTok @dtgilham

Video kurir makanan itu langsung menarik perhatian netizen. Sampai saat ini videonya telah ditonton hingga 1,1 juta kali. Beragam komentar juga disematan oleh netizen, banyak di antara mereka yang memuji inisiatif kurir makanan tersebut.

Baca Juga: Lama Antar Makanan, 5 Driver Ojol Ini Dilempar Kuah Sup hingga Kena Suspend

"Wah, serba bisa ya!" komentar netizen.

"Kurir makanan paling baik nih, semoga lancar rezekinya," sahut netizen lain.

Hal serupa juga pernah dilakukan oleh ojol pengantar makanan di Indonesia. Ketika gerai roti panggang tempatnya menunggu pesanan sedang sibuk menyiapkan makanan, driver ojol tersebut berinisiatif membantu pelayan roti panggang itu.

Tampak dalam sebuah video yang dibagikan oleh netizen TiKTok @agnesdelaaa (5/3), driver ojol itu tampak melipat boks untuk mengemas roti panggang. Tak ada sedikit pun terlihat raut kesal atau mengeluh saat ojol itu melipatkan boks makanan tersebut.

Baca Juga: Viral! Driver Ojol Ini Bantu Lipat Boks Makanan Saat Tunggu Pesanan



Simak Video "Kericuhan Driver Ojol di McD Duren Sawit karena Antrean BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com