Lama Antar Makanan, 5 Driver Ojol Ini Dilempar Kuah Sup hingga Kena Suspend

Riska Fitria - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 15:00 WIB
Lama Antar Makanan, 5 Driver Ojol Ini Dilempar Kuah Sup hingga Kena Suspend Foto: Instagram
Jakarta -

Menjadi driver ojol bukanlah hal yang mudah. Mereka kerap menerima risiko berat hanya karena dianggap terlalu lama mengantarkan makanan.

Driver ojol tidak hanya berfungsi sebagai moda transportasi saja. Pada aplikasinya, juga terdapat fitur pesan antar makanan yang akan memudahkan kegiatan semua orang.

Namun sayangnya, tak sedikit kustomer ojol yang bersikap arogan, apalagi saat merasa pesanan makannya terlalu lama diantar. Padahal mereka tidak tahu kondisi yang dilalui oleh driver ojol.

Bisa jadi dari pihak restoran yang memang sedang ramai sehingga antre panjang. Seolah tak mempedulikan hal itu, beberapa kustomer ini pun tega menyiram kuah sup panas ke driver ojol hingga akunnya ada yang terkena suspend.

Berikut 5 momen driver ojol diperlakukan tidak baik saat antar makanan:

1. Dimaki-maki Pelanggan

Lama Antar Makanan, 5 Driver Ojol Ini Dilempar Kuah Sup hingga Kena SuspendLama Antar Makanan, 5 Driver Ojol Ini Dilempar Kuah Sup hingga Kena Suspend Foto: Instagram

Kejadian tak mengenakkan yang dialami oleh driver ojol ini viral di Facebook. Dalam unggahan tersebut memperlihat foto driver ojolnya dan bukti percakapan antara driver ojol dan kustomer.

Driver ojolnya terlihat lesu. Sementara percakapan tersebut berbunyi makian yang dilayangkan oleh kustomer untuk driver ojolnya. Bahkan tertulis juga kata kasar yang tak sepatututnya diucapkan.

Selain itu, pelanggan juga meminta pesanan agar dibatalkan. Padahal driver ojolnya baru saja tiba di restoran. Kejadian itu terjadi dikarenakan pelanggan menganggap driver ojol terlalu lama mengantarkan makanan.

2. Dilempar Kuah Sup Panas

Lama Antar Makanan, 5 Driver Ojol Ini Dilempar Kuah Sup hingga Kena SuspendLama Antar Makanan, 5 Driver Ojol Ini Dilempar Kuah Sup hingga Kena Suspend Foto: Instagram

Kejadian serupa juga pernah dialami oleh driver ojol yang ada di Malaysia. Diceritakan oleh sang anak lewat Facebook, bahwa saat itu ayahnya yang bekerja sebagai driver ojol mendapat orderan makanan di restoran Korea.

Restoran Korea tersebut dikenal bernama Sopoong. Butuh waktu sekitar 5 menit bagi driver untuk tiba di restorannya. Kemudian setelah memesankan, driver ojol harus menunggu selama 30 menit di restoran.

Namun, pelanggannya yang tidak sabaran langsung mengirimkan pesan kepada driver ojol. Pesan tersebut berisi kekesalan terhadap driver ojol yang dianggap lamban mengantarkan pesanan makanan.

Driver ojol mengatakan bahwa dirinya telah melakukan yang terbaik. Hanya saja pihak restoran yang masih menyiapkan makanan. Ketika tiba di rumah pelanggan, driver ojol itu langsung disiram kuah sup panas.

Baca Juga: Gegara Makanan Telat Dikirim, Ojol Ini Kena Lempar Sup Panas

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com