Gegara Makanan Telat Dikirim, Ojol Ini Kena Lempar Sup Panas

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 13 Agu 2021 15:11 WIB
Kena PHK, Mantan Resepsionis Hotel Ini Jadi Kurir Pengantar Makanan Foto: iStock
Jakarta -

Banyak kisah driver ojek online yang mendapat perlakuan kasar dari pelanggan. Hanya karena telat mengantarkan makanan, ojol ini kena siram sup panas.

Ojek online (ojol) hadir menjadi solusi dalam meringankan pekerjaan manusia. Mulai dari menjadi moda transportasi, pengiriman barang, hingga pemesanan makanan.

Profesi ojol ini banyak menyebar di Indonesia. Tak hanya itu, ada juga di Malaysia dan Singapura. Namun, tugas mereka hanyalah mengantarkan pesanan makanan saja.

Banyak kisah ojol yang mengharukan. Mulai dari sering mendapatkan bonus dari para pelanggannya, hingga tak jarang mengalami kekerasan verbal hingga fisik.

Baca Juga: Anak Penghafal Alquran 'Bayar' Pakai Doa Kalau Jajan Snack di Sini

Dilansir dari Must Share News (12/8), seorang driver ojol di Malaysia tampaknya mengalami kekerasan dari pelanggannya. Kisahnya dibagikan oleh anak dari ojol pengantar makanan tersebut ke Facebook.

Ojol Dilempar Sup Panas Karena Telat Antar MakananOjol Dilempar Sup Panas Karena Telat Antar Makanan Foto: Facebook

Esther, nama anak dari driver ojol itu menceritakan kronologi dari kekerasan yang dialami oleh sang ayah saat mengantarkan makanan. Tepat pada pukul 6 sore waktu Malaysia, sang ayah mendapatkan notifikasi untuk mengantarkan makanan dari seorang pelanggan.

Makanan yang harus diantarkan saat itu adalah makanan khas Korea dari restoran bernama Sopoong. Butuh waktu 5 menit untuk sampai ke restorannya, sebelum ia memesankan makanan permintaan pelanggannya.

Setelah itu, driver ojol ini menunggu sekitar 30 menit di luar restoran. Ia pun mendapatkan notifikasi pesan singkat dari pelanggannya yang kesal karena makanannya lama sekali datang.

Kena PHK, Mantan Resepsionis Hotel Ini Jadi Kurir Pengantar Makananojol Foto: Instagram @vimall22

"Kenapa makanan ku sangat lama sekali sampainya?" tanya pelanggan itu dengan nada kesal dan ejekan.

Menurut cerita, driver ini langsung masuk ke dalam restoran untuk mendapatkan konfirmasi apakah makanannya sudah siap atau belum. Namun pemilik restoran mengatakan kalau makanannya masih disiapkan dan meminta sang driver untuk menunggu di luar.

Resep Sup Tahu KoreaSup Tahu Korea Foto: Getty Images/wx-bradwang

Baca Juga: Mirip FBI! Wanita Ini Ungkap Perselingkuhan Pacar dari Foto Masak

Sekitar 20 menit berlalu, akhirnya makanan pesanan pelanggannya sudah siap. Ia pun langsung bergegas untuk mengantarkan makanan tersebut ke pelanggannya setelah mendapatkan pesan singkat lainnya, "Aku akan memberikan kamu rating rendah!"

Saat telah sampai di rumah pelanggannya, driver ojol langsung meminta maaf karena lamanya waktu pengiriman dikarenakan dapur restoran tersebut sangatlah sibuk. "Aku minta maaf tuan, restoran sangat sibuk dan aku hanya melakukan yang terbaik," ujar sang driver namun terputus dengan omelan pelanggan tersebut.

"Kamu jangan kurang ajar ya! Terlalu lama, sebaiknya jangan kirim lagi lain waktu!," omel pelanggan itu sambil melemparkan makanan yang ia pesan. Saat itu berisikan semangkuk sup panas Korea.

Dalam unggahannya itu, Esther mengatakan bahwa dirinya sedih mengetahui sang ayah sering mengalami pelecehan atau kekerasan yang emosional seperti itu. Ia sangat menyayangkan sikap para pelanggan yang tidak bersimpati dengan kerja keras driver ojol seperti yang dilakukan sang ayah.

Baca Juga: Daun Kelor Tertulis dalam Alquran, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan



Simak Video "Kericuhan Driver Ojol di McD Duren Sawit karena Antrean BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com