5 Mantan Chef Hotel Berbintang yang Sukses Jualan Steak

Devi Setya - detikFood Rabu, 01 Sep 2021 11:30 WIB
5 Mantan Chef Hotel Berbintang yang Sukses Jualan Steak Foto: instagram @steakpotik
Jakarta -

Beberapa mantan chef hotel berbintang, chef pejabat hingga kontestan lomba masak bergengsi kini memilih bisnis steak. Soal rasa sudah pasti juara namun dibanderol dengan harga miring.

Bekerja sebagai chef di hotel berbintang tentu memiliki banyak pengalaman. Salah satunya jadi mengerti bahan baku dan proses membuat makanan enak, termasuk steak empuk juicy.

Wajar saja ketika sudah tak lagi bekerja sebagai chef di hotel, para mantan chef ini paham betul bagaimana teknik membuat makanan enak. Tak sedikit yang kemudian memilih untuk membuka bisnis kuliner sendiri.

Khusus untuk olahan steak, ternyata banyak dilirik para mantan chef. Daging panggang yang disajikan dengan saus lezat ini dibuat dengan kualitas rasa mirip makanan hotel berbintang namun harganya merakyat.

Berikut beberapa resto steak milik mantan chef:

1. Steak Pak Madi

Pria yang akrab disapa Pak Madi ini menawarkan chicken steak yang lezat. Pengalamannya selama puluhan tahun bekerja di catering ternama membuat ia mahir membuat steak lezat. Kini Pak Madi membuka warung steaknya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Pak Madi yang pernah bekerja sebagai chef di katering ternama sejak 1998 ini pernah melayani masakan untuk pejabat, bahkan mantan Presiden Abdurahman Wahid juga menjadi langganan masakannya. Kini di warungnya, ia menyediakan dua varian steak ayam dengan saus BBQ dan black pepper.

Steak disajikan dengan potato wedges dan mix vegetable. Meskipun berada di warung sederhana tapi tampilan dan rasa steak ini tak kalah dengan steak ala restoran. Dan yang paling menggoda, steak ini hanya dibanderol harga Rp 22 ribuan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Chicken Steak Pak Madi, Santapan Para Pejabat Negara"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com