Yummy! Ini 5 Bentuk Roti Canai Unik, Bentuk Ular hingga Masker

Riska Fitria - detikFood Rabu, 15 Jul 2020 15:00 WIB
Roti canai bentuk ular Roti canai unik Foto: Facebook Mohd Azri
Jakarta -

Bukan bundar pipih, penjual membuat roti canai unik. Mulai dari roti canai berbentuk ular hingga masker. Rasanya tetap renyah!

Roti canai merupakan flatbread khas India, bertekstur tipis dan sedikit garing dan renyah. Roti canai ini India ini juga dikenal di berbagai negara Asia, tempat orang India bermigrasi. Seperti di Singapura, Malaysia dan Indonesia. Roti canai dimakan dengan cara dirobek dengan tangan dan dicocol kari berkuah kental.

Namun, kini roti canai tak hanya bundar tetapi dibuat dengan varian bentuk unik mengikuti tren. Seperti roti canai berbentuk ular di Malaysia atau roti canai berbentuk masker di India.

Selain itu juga ada roti canai varian nachos hingga roti canai Tsunami. Varian roti canai itu menjadi viral karena banyak dari pelanggan yang membagikannya ke media sosial. Dilansir dari World of Buzz (13/07) berikut 5 varian roti canai unik.

1. Roti Canai Bentuk Ular

Roti canai bentuk ularRoti canai bentuk ular Foto: Facebook Mohd Azri

Roti canai ini menjadi viral di media sosial karena dibuat dengan bentuk yang mengerikan. Bukan bulat pipih seperti biasa, melainkan berbentuk ular. Roti canai berbentuk ular ini merupakan hasil kreasi dari Che Harun Ali, seorang penjual roti canai di Malaysia.

Ada cerita menarik dibalik idenya untuk membuat roti canai berbentuk ular. Suatu hari, saat ia tengah membuat adonan roti canai, tiba-tiba muncul seekor ular di rumahnya. Melihat itu, Che Harun Ali langsung terinspirasi membuat roti canai berbentuk ular.

Adonan itu dibuat memanjang dengan meliuk-liuk seperti ular pada umumnya. Apalagi pada bagian ujung dibuat menyerupai kepala ular sungguhan. Tak disangka, hasil kreasinya tersebut justru menarik perhatian pembeli dan membuat gerainya yang berada di Kota Bharu menjadi ramai.

Meski roti canai tersebut banyak diburu pembeli, tetapi Chef Harun Ali masih menyediakan roti canai klasik dengan berbagai topping, seperti milo, nestum, keju dan susu kental manis. Roti canai kreasinya ini menjadi viral setelah salah satu pelanggannya membagikan ke media sosial.

Baca Juga : Roti Canai Bentuk Ular Ini Bikin Ngeri, Mau Coba?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Makan Mun Haisom hingga Scallop Cah Brokoli"
[Gambas:Video 20detik]