Roti Canai Bentuk Ular Ini Bikin Ngeri, Mau Coba?

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 11 Jul 2020 19:30 WIB
Roti canai bentuk ular Roti canai unik bentuk ular Foto: Facebook Mohd Azri
Jakarta -

Biasanya roti canai memiliki bentuk bulat pipih. Namun, roti canai di salah satu gerai di Malaysia ini dibentuk unik menyerupai ular.

Roti canai merupakan roti bertekstur tipis dan sedikit garing. Roti yang mendapat pengaruh dari India ini banyak ditemui di Malaysia. Biasanya roti canai dimakan dengan cara dicocol kari.

Namun, ada juga roti canai yang dibuat dengan varian manis. Jadi, bisa diberi taburan parutan keju, cokelat, meisjes dan susu kental manis. Roti canai dikenal dengan bentuknya yang bulat dan pipih.

Roti CanaiRoti Canai ilustrasi Foto: Instagram

Baca Juga : Duh! Warga Malaysia Protes karena Roti Canai Disebut 'The Asian Flat Croissant'

Berbeda dari biasanya, roti canai yang ditawarkan di sebuah gerai di Malaysia ini memiliki bentuk unik. Bukan bulat pipih, melainkan berbentuk ular. Roti canai berbentuk ular itu merupakan hasil kreasi dari Che Harun Ali (46), seorang penjual roti canai.

Gerai roti canainya berada di Kota Bharu, Kelantan. Kreasi roti canai berbentuk ular itu menjadi viral di media sosial setelah salah satu pelanggan mengunggah foto dari roti canai tersebut.

Roti canai itu digulung memanjang. Kemudian dibentuk berkelok seperti ular sungguhan. Apalagi di bagian ujung dibentuk menyerupai kepala ular. Bukan membuat takut, kreasi roti canai itu justru membuat banyak berbondong-bondong ke gerai milik Che Harun Ali untuk mencicipinya.

Roti canai bentuk ularRoti canai bentuk ular Foto: Facebook Mohd Azri

Ada cerita unik di balik terinspirasinya Che Harun Ali membuat roti canai berbentuk ular. Dilansir dari World of Buzz (10/07) ketika dirinya sedang menyiapkan adonan roti canai, tiba-tiba muncul seekor ular di rumahnya. Dari itulah ia langsung mendapat inspirasi.

Roti canai berbentuk ular buatan Harun Ali ini juga dibuat dengan berbagai topping, seperti Milo, Nestum, Keju dan susu kental manis. Di samping banyaknya pelanggan yang tertarik dengan roti canai bentuk ular, Harun Ali masih menyediakan roti canai dengan bentuk yang original.

Roti canai bentuk ularRoti canai bentuk ular Foto: Facebook Mohd Azri

Selain di Malaysia, roti canai juga ada di Indonesia. Biasanya roti canai bisa dipesan di warung-warung mie Aceh. Nah, roti canai menjadi santapan penutup setelah puas menghabiskan mie Aceh yang kaya rempah.

Baca Juga : Nyam! Enaknya Mencicip Roti Cane Dicocol Kari di 5 Tempat Ini



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)