Bukan Hanya di Indonesia, Warung Indomie Ini Ada di Nigeria hingga Los Angeles

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 10 Nov 2021 19:00 WIB
Wow! Pria di Nigeria Bisa Beli Rumah dan Kuliah karena Jualan Indomie Foto: YouTube Legit TV
Jakarta -

Warung Indomie (Warmindo) ternyata tak hanya dapat ditemui di Indonesia. Di beberapa negara seperti Nigeria dan Los Angeles, pernah juga ditemukan warung Indomie.

Indomie, merek mie instan paling populer di Indonesia. Kepopulerannya juga sampai ke mancanegara, terbukti dengan beberapa kali masuk dalam daftar mie instan terenak di dunia.

Tentu saja Indomie mudah ditemui di pasaran. Bahkan, kamu bisa membelinya di warung kelontong yang terdapat di perumahan. Harganya juga terjangkau Rp. 2.500 per bungkusnya.

Walaupun bisa dengan mudah masak Indomie sendiri di rumah, namun ada juga beberapa warung makan yang menawarkan Indomie. Seperti di warkop atau warmindo.

Tak hanya di Indonesia, warung Indomie juga tersebar di beberapa negara. Seperti yang bisa ditemui di Nigeria hingga Los Angeles baru-baru ini.

Berikut 4 negara yang pernah punya warung Indomie.

1. Nigeria

Wow! Pria di Nigeria Bisa Beli Rumah dan Kuliah karena Jualan IndomieWow! Pria di Nigeria Bisa Beli Rumah dan Kuliah karena Jualan Indomie Foto: YouTube Legit TV

Indomie sangatlah populer di Nigeria, bahkan dianggap sebagai makanan yang berharga. Di sana, Indomie tak hanya ditawarkan dalam bentuk mentah saja, tapi juga kreasi matangnya.

Seperti seorang pria di Nigeria yang menjual kreasi Indomie matang itu. Bahkan, dari hasi penjualan Indomie, pria bernama Danladi bisa membeli rumah dan membiayai kuliah sendiri.

Indomie racikan Danladi ini juga tampak menggugah selera. Layaknya warmindo di Indonesia, kreasi Indomie buatan Danladi juga diracik menggunakan bumbu rempah. Kisah Danladi ini pernah dibagikan lewat video YouTube Legit TV.

Baca Juga: Wow! Pria di Nigeria Bisa Beli Rumah dan Kuliah karena Jualan Indomie

2. Los Angeles

Warung Indomie Hadir di Festival Musik HITC Los Angeles. Harga Satu porsinya Rp 85.000-an.Warung Indomie Hadir di Festival Musik HITC Los Angeles. Harga Satu porsinya Rp 85.000-an. Foto: Instagram @axtonsalim @indomiezone

Beberapa hari yang lalu, festival musik HITC 2021 di Los Angeles menghebohkan para penggemar artis dari 88 Rising. Di antaranya ada beberapa musisi Indonesia, yaitu Rich Brian, NIKI, dan Stephanie Poetri.

Tak hanya karena kehadiran para musisi tersebut, tapi juga dihebohkan dengan adanya warung Indomie. Warung Indomie itu hadir di salah satu stall makanan yang ada di festival musik HITC Los Angeles. Nama warungnya adalah Indomie Zone.

Kreasi Indomie yang ditawarkan berupa mie goreng. Ada juga Indomie goreng yang dibuat menjadi sushi dan burito. Harga per porsinya adalah $6 (Rp 85.000-an).

Baca Juga: Keren! Ada Warung Indomie di Festival Musik HITC Los Angeles

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mantap! Indomie Masuk Daftar Mie Instan Goreng Terbaik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com