7 Jajanan Malam Enak di Belakang Grand Indonesia, Ada Dim Sum hingga Ayam Penyet

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 08 Nov 2021 18:30 WIB
Ayam Penyet Cabe Ijo Aa Sipit Viral di Grand Indonesia. Sehari Bisa Habiskan 50 Kg Cabai Rawit Hijau dan 1.000 Potong Ayam. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Di Kebon Kacang, tepatnya di belakang mall Grand Indonesia dan Plaza Indonesia ada spot kuliner favorit baru. Banyak jajanan yang cocok disantap malam hari. Seperti dim sum hingga ayam penyet cabe ijo.

Ada berbagai tempat kulineran malam di kawasan Jakarta. Salah satu spotnya ada di Kebon Kacang, Jakarta Pusat, berada tepat di belakang mall Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Tempat ini dikenal memiliki beragam jajanan enak buat camilan hingga makanan yang mengenyangkan. Spot kulinernya memanjang dan sangat padat, sehingga harus berhati-hati ketika kulineran di area ini karena banyak juga mobil dan motor yang berlalu-lalang.

Walaupun menawarkan jajanan kaki lima, namun rasanya tak kalah nikmat. Ada penjual dim sum kaki lima yang harganya terjangkau hingga ayam penyet cabe ijo yang pedasnya nampol.

Forum di Twitter dengan akun @txtdrkuliner (6/11), membagikan beberapa tempat jajan kaki lima favorit yang ada di kawasan kuliner belakang Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Berikut 7 jajanan malam yang enak di belakang Grand Indonesia (GI).

1. Dimsum Roxy

Rekomendasi Jajanan Malam di Belakang Grand IndonesiaRekomendasi Jajanan Malam di Belakang Grand Indonesia Foto: Twitter @txtdrkuliner

Penggemar dim sum gerobakan, di kawasan kuliner belakang Grand Indonesia ada tempat makan dim sum enak dan murah. Namanya Dimsum Roxy, kamu bisa menemukannya dengan mudah karena gerobaknya cukup mencolok.

Satu porsi dim sum yang ditawarkan oleh penjual gerobakan ini mulai dari Rp 15.000 - Rp 20.000. Varian dim sum yang bisa kamu beli di sini mulai dari dim sum nori, lumpia, keju mozzarella, hingga isian tuna. Untuk saus yang ditawarkan juga beragam, mulai dari chili oil sampai mayonaise.

2. Camilan Seafood Korea

Rekomendasi Jajanan Malam di Belakang Grand IndonesiaRekomendasi Jajanan Malam di Belakang Grand Indonesia Foto: Twitter @txtdrkuliner

Aneka bakso seafood yang disajikan dengan saus Korea pedas memang sedang banyak ditawarkan pedagang jajanan kaki lima. Seperti yang bisa kamu temui di kawasan kuliner belakang Grand Indonesia.

Kamu bisa menemukan camilan seafood Korea ini di gerobak berwarna merah. Bakso seafood yang ditawarkan sangat beragam. Ada yang dimasak denan saus tomyum, saus samyang, hingga yang ekstra pedas. Harga seporsi camilan seafood Korea ini dibanderol harga Rp 10.000.

Baca Juga: Mirip Boneka, Mochi Berbentuk Burung Ini Hasil Karya Seniman Jepang

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sehari Habiskan 50 Kg Cabai, Ayam Penyet di Sini Viral"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com