Ketok Harga Ikan Rp 4,1 Juta, Ini 5 Kejadian Ketok Harga di Restoran Seafood yang Heboh

Riska Fitria - detikFood Minggu, 07 Nov 2021 12:30 WIB
Ketok Harga Ikan Rp 4,1 Juta, Ini 5 Kejadian Ketok Harga di Restoran Seafood yang Heboh Foto: Facebook/TikTok
Jakarta -

Ketok harga ikan kakap seharga Rp 4,1 juta terjadi di restoran seafood. Ada beberapa kejadian ketok harga lain yang bikin heboh netizen.

Hati-hati jika makan di warung makan atau restoran yang baru kita kunjungi. Ada baiknya kita menanyakan harga terlebih dulu. Sebab banyak orang yang mengalami hal tak enak ketika makan.

Misalnya karena harga makanan yang dibanderol untuk satu menunya dirasa tidak wajar. Seperti harga ikan kakap yang dibanderol dengan harga Rp 4,1 juta.

Bukan hanya karena harga makanannya, tetapi adanya biaya tambahan yang tak terduga untuk hal yang tidak jelas. Seperti biaya untuk area makan hingga karena tidak memesan nasi.

Berikut 5 kejadian ketok harga di warung dan restoran seafood:

1. Ketok Harga Ikan Kakap Rp 4,1 Juta

Ketok Harga Ikan Rp 4,1 Juta, Ini 5 Kejadian Ketok Harga di Restoran Seafood yang HebohKetok Harga Ikan Rp 4,1 Juta, Ini 5 Kejadian Ketok Harga di Restoran Seafood yang Heboh Foto: Facebook/TikTok

Peristiwa ketok harga saat makan di restoran seafood terjadi di Langkawi, Malaysia. Kejadiannya diceritakan oleh pengguna Facebook yang mengaku kecewa dengan restoran itu.

Diceritakan bahwa ia bersama tujuh orang lainnya makan di restoran seafood dengan total biaya Rp 6 juta. Mahalnya harga itu dikarenakan ia memesan ikan kakap putih.

Dikutip dari SAYS (05/11/21) ikan kakap putih atau ikan siakap itu memiliki berat sekitar 7,8 kg. Karenanya harganya dibanderol Rp 4,1 juta per ekornya.

Ia menyebut bahwa restoran tersebut sengaja ketok harga lantaran ingin menjebak pengunjungnya. Pemilik restoran menjelaskan bahwa sebenarnya ikan kakap itu tidak dijual.

Ikan itu sebenarnya sebagai peliharaan untuk hiasan di restoran. Namun, si pengujung bersikeras untuk memesannya dan segera dimasak. Itulah mengapa harganya mahal.

Baca Juga: Dituduh Ketok Harga, Pemilik Restoran Ini Jelaskan Kenapa Harga Ikannya Rp 4,1 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com