Waduh! Korban Ketok Harga di Warung Makan Ada yang Sampai Rp 1,7 Juta

Devi Setya - detikFood Jumat, 31 Mei 2019 12:00 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - Sebuah warung makan di Tegal yang mengetok harga makanan terus menjadi perbincangan. Kini korbannya bermunculan, ada yang ditagih sampai Rp 1,7 juta.

Sebelumnya warung makan dengan nama Lesehan Bu Anny yang berlokasi di kawasan Tegal ini heboh karena melakukan ketok harga makanan. Pengunjung yang makan di warung ini ditagih dengan harga makanan yang tak masuk akal.

Setelah viral di media sosial ternyata bermunculan para korban yang juga mengaku pernah mengalami hal menyebalkan ini di warung yang sama. Lewat instagram, para korban menunjukkan bon tagihan usai makan di warung yang tampilannya sangat sederhana ini.
Waduh! Korban Ketok Harga di Warung Makan Viral Ada yang Sampai Rp 1,7 JutaFoto: instagram

Baca juga : Warung Makan di Tegal Viral Setelah Ketok Harga, Menu Nasi dan Kepiting Rp 700 Ribu

Dari bon yang ditunjukkan bisa dilihat harga makanan di warung ini sangat tinggi dan tak pernah konsisten meskipun untuk menu yang sama.

Bon pertama menunjukkan sang pengunjung menyantap seporsi kepiting, udang, ayam, beberapa gelas es teh manis dan nasi. Total harga untuk semua menu ini Rp 555 ribu.

Waduh! Korban Ketok Harga di Warung Makan Viral Ada yang Sampai Rp 1,7 JutaFoto: instagram

Pada bon korban lainnya bisa dilihat total harganya sampai Rp 700 ribuan. Pesanan makanan dalam bon ini tertulis 1 porsi kepiting seharga Rp 325 ribu, seporsi udang Rp 225 ribu, 3 menu bebek dan lele seharga Rp 14 ribu dan nasi Rp 70 ribu. Totalnya Rp 760 ribu.
Waduh! Korban Ketok Harga di Warung Makan Viral Ada yang Sampai Rp 1,7 JutaFoto: instagram

Dan yang tak kalah mencengangkan adalah bon dari pelanggan ketiga yang mencapai Rp 1,7 juta. Menu pesanan pelanggan ini kakap bakar, udang, cumi, burung dara, cah kangkung, nasi dan minum. Dalam bon tertulis total untuk menu ini Rp 1.755.000.

Baca juga : Ternyata Banyak Korban Warung Makan Ketok Harga di Indonesia
Waduh! Korban Ketok Harga di Warung Makan Ada yang Sampai Rp 1,7 JutaFoto: instagram

Tak hanya bon saja, ada juga korban warung makan nakal ini yang menunjukkan porsi makanan hingga area warung tempat. Seporsi udang yang harganya lebih dari Rp 200 ribu ini ternyata tampak biasa saja dengan jumlah udang yang terbilang porsi standar.

Di momen arus mudik Lebaran seperti sekarang ini bukan tidak mungkin banyak warung nakal yang melakukan ketok harga. Untuk itu tetap berhati-hati ketika hendak makan di tempat yang belum dikenal. Nah kalau Anda, pernahkah mengalami hal serupa? (dvs/odi)